Iwan Setiawan: Semakin Kuat Semakin Besar Tantangan

Iwan Setiawan: Semakin Kuat Semakin Besar Tantangan

Iwan Setiawan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – kesuksesan harus disyukuri dengan tetap rendah hati. Hal itu diungkapkan Iwan Setiawan, Direktur Utama Rintis Sejahtera, saat mengisi acara Temu Wicara Virtual dengan tema Konsistensi, hari ini 21 Maret 2022.

Menurut Iwan, kesuksesan adalah buah dari konsistensi seseorang dalam bertindak. “Consistent action create consistent result,” ujar karateka penyandang DAN 6 yang menjabat sebagai Ketua Umum PB Shitoryu Indonesia Karatedo dan Presiden of Asia Pacific Shitoryu Karatedo Federation ini.

Iwan menambahkan, bahwa konsistensi dalam bertindak, adanya niat yang tulus dan penuh dedikasi, serta perjuangan dan ketegaran menjadi landasan yang penting untuk mewujudkan visi.

Kemudian, jika seseorang makin piawai dan kuat biasanya akan mendapatkan tantangan yang makin besar juga. Contohnya di dunia kerja, orang yang dianggap mampu maka akan sering mendapatkan tugas.

“Jangan mengeluh kok saya lagi, saya lagi. Padahal kalau Anda lagi Anda lagi, itu berarti Anda dipercaya,” ujar pria yang aktif berolah olah raga setiap pagi.

Apalagi kesuksesan diraih maka itu harus diilustrasikan rasa syukur dan rendah hati. Iwan memberi contoh yang tidak patut ditiru. “Ada crazy rich yang sukses dan kaya ternyata melakukan hal-hal yang tidak baik. Baru menikmati sebentar setelah itu ditangkap,” ujarnya.

Iwan mengingatkan bahwa kesuksesan seseorang tidak lepas dari peran Tuhan sehingga tidak boleh menyombongkan diri. “Tuhan selalu punya cara untuk membawa kita ke kehidupan yang lebih baik, asal kita konsisten menjalankan visi misi kita. Kalau kehidupan yang baik sudah bisa diraih, maka itu harus disyukuri dan tetap rendah hati,” pesannya. (KM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]