Intip Perbandingan Gaji Pramugari Citilink dengan Sriwijaya Air, Lion Air Hingga Batik Air

Intip Perbandingan Gaji Pramugari Citilink dengan Sriwijaya Air, Lion Air Hingga Batik Air

Jakarta – Menjadi seorang pramugari menjadi salah satu profesi yang diidam-idamkan oleh banyak wanita. Alasannya, bisa mendapat kesempatan untuk keliling dunia gratis dan juga memiliki gaji yang besar.

Lantas, berapa kira-kira besaran gaji seorang pramugari di berbagai maskapai penerbangan di Indonesia? Melansir laman cdcbpsdmi.kemenperin.go.id, Kamis (4/1), yuk intip perbandingannya di bawah ini. 

Jika dibandingkan dengan maskapai lain, rupanya gaji pramugari Citilink masih jauh lebih tinggi. Di bawah ini besaran gaji pramugari maskapai penerbangan di Tanah Air.

Untuk gaji pramugari dari Citilink junior akan mendapatkan gaji pokok sebesar Rp4 juta per bulan, dan pramugari Citilink senior mendapatkan gaji pokok Rp6 juta per bulan.

Gaji pokok tersebut belum termasuk dengan tunjangan lain seperti uang terbang, uang kerajinan, serta beberapa tunjangan lain dan jika dihitung-hitung maka total gaji dari seorang pramugari Citilink per bulannya bisa mencapai Rp20 juta per bulan.

Baca juga:  Segini Besaran Gaji Bella Damaika, Pramugari Selingkuhan Pilot Elmer Syaherman

Pebandingan Gaji Pramugari Citilink dengan Maskapai Lain

  1. Pramugari Sriwijaya Air

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menjadi salah satu maskapai terpercaya yang memiliki pramugari yang cukup mumpuni serta melayani penumpang dengan baik. Maskapai Sriwijaya air memberikan gaji yang cukup tinggi bagi para pramugarinya.

Dan jika ditetapkan dari gaji pokok dan beberapa bonus yang didapatkan oleh pramugari Sriwijaya Air, maka diketahui kisaran gajinya akan berada pada Rp19 juta per bulan.

2. Pramugari Lion Air

Berikutnya adalah pramugari Lion air. Meskipun terkenal sebagai salah satu maskapai yang menyediakan tiket pesawat paling terjangkau di Indonesia, namun untuk gaji dari pramugari Lion air cukup lumayan besar.

Dalam satu bulan, gaji pramugari Lion Air akan mendapatkan gaji pokok dan juga bonus, dan untuk gaji pokok dari pramugari Lion Air junior sendiri berada pada kisaran Rp2 juta – Rp3 juta per bulan.

Adapun untuk gaji dari pramugari senior sebesar Rp5 juta – Rp6 juta per bulan.

Adapun jika gaji pokok tersebut digabungkan dengan bonus, asuransi, uang terbang dan juga jaminan kesehatan, maka jika di total gaji dari keseluruhan jumlahnya akan mencapai sekitar Rp15 juta – Rp20 juta per bulan.

3. Pramugari Super Air Jet

Maskapai ini menjadi salah satu maskapai penerbangan Indonesia yang berdiri sejak Maret 2021 ketika Indonesia dan juga dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Meskipun begitu,  maskapai Super Air Jet memberikan biaya yang sangat rendah dan mengklaim menyasar para pelanggan dari generasi milenial di Indonesia.

Untuk gaji pramugari Super Air Jet sendiri memiliki gaji yang cukup lumayan besar. Dan, jika ditetapkan dari gaji pokok serta gaji akumulasi dari beberapa bonus yang dapat maka gaji pramugari Super Air Jet sebesar Rp14 juta per bulan.

Baca juga: Cair Januari 2024, Segini Besaran Kenaikan Gaji PNS Golongan I Hingga IV

4. Pramugari Batik Air

Untuk gaji yang akan diterima oleh masing-masing pramugari Batik Air cukup bervariasi tergantung dengan jam terbang mereka.  

Semakin sering pramugari tersebut melakukan perjalanan dalam sebulan, maka gaji yang akan diterima pun menjadi lebih besar.

Jika dalam sehari pramugari Batik Air telah menjalani sekitar 6 jam perjalanan, dan pada umumnya pramugari Batik Air memiliki 25 hari terbang dalam sebulan. 

Maka gaji yang akan mereka terima, yaitu untuk gaji pokok sebesar Rp3 juta per bulan dan akan ditambah dengan uang terbang dan juga uang makan.

Apabila ditotalkan, maka pramugari Batik Air bisa mencapai gaji per bulannya sekitar Rp10 juta per bulan. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News