Intiland Sudah Gunakan Capex Rp1,4 Triliun

Intiland Sudah Gunakan Capex Rp1,4 Triliun

Intiland Sudah Gunakan Capex Rp1,4 Triliun
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta–PT Intiland Development Tbk (Intiland) mengaku telah menggunakan dana belanja modal (capital expenditure/capex) untuk ekspansi bisnisnya, Intiland sudah gunakan capex sebesar Rp1,4 triliun atau 70% dari total anggaran tahun ini.

“Capex tahun ini Rp2 triliun, tahun ini sudah terserap 70%,” ujar Sekretaris Perusahaan Intiland Development, Theresia Rustandi, di Jakarta, Kamis, 10 November 2016.

Dia mengungkapkan, bahwa dana tersebut sebagian besar digunakan perseroan untuk membiayai proyeknya yang sedang berjalan. “Itu (capex) untuk working capital bangun ada beberapa proyek yang sedang berjalan,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, jika perekonomian membaik dan sektor properti kembali menggeliat di tahun depan, pihaknya berencana untuk meningkatkan belanja modalnya di 2017 mendatang.

“Tahun depan kalau optimis capex kita akan naik. Karena ada beberapa proyek baru yang akan kita garap di tahun depan,” paparnya.

Seperti diketahui, sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini, Perseroan berhasil meraih pendapatan penjualan atau marketing sales sebesar Rp1,4 triliun atau 55% dari target yang ditetapkan di awal tahun. Segmen pengembangan mixed-use & high rise menjadi kontribusi terbesar mencapai Rp571 miliar atau 40,6% dari keseluruhan.

Berikutnya berasal dari segmen kawasan perumahan yang meraih penjualan Rp530,7 miliar atau setara 37,7%. Segmen kawasan industri mencatatkan penjualan Rp81,3 miliar atau 5,8% serta segmen properti investasi memberikan kontribusi Rp223,6 miliar atau 15,9%. (*) (Baca juga : Intiland Perkuat Kinerja Lewat Pengembangan Proyek Baru)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]