Insight Tawarkan Reksa Dana Renewable Energy

Insight Tawarkan Reksa Dana Renewable Energy

Fitur e-IPO Reksa Dana Bursa Efek Indonesia Aplikasi Investasi Tugu Insurance
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Insight Investments Management (INSIGHT) menawarkan produk Reksa Dana Insight Renewable Energy yang cocok untuk investasi jangka menengah sebagai solusi investasi di tengah kondisi Indonesia yang masih merasakan dampak pandemi Covid-19.

Selain itu melalui pembelian produk Reksa Dana Insight Renewable Energy Fund, para investor turut andil dalam menjalankan Sustainable Development Goals (SDGs) di bidang Energi bersih & Terjangkau sekaligus memiliki kesempatan untuk berkontribusi untuk mendukung Program Biogas Rumah (BIRU).

“Dengan berinvestasi dengan Reksa Dana Insight Renewable Energy Fund para investor berkesempatan untuk berkontribusi dalam pengembangkan energi yang lebih bersih, berkelanjutan, sekaligus menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi generasi penerus kita, selain itu para Investor akan memiliki potensi imbal hasil lebih optimal dengan pembagian Deviden setiap bulannya,” jelas Direktur PT Insight Investments Management Ria M. Warganda, Rabu, 8 September 2021.

Seperti diketahui, kondisi Indonesia satu bulan terakhir ini, cukup membaik dengan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diturunkan di wilayah Jawa-Bali. Namun, perpanjangan masa PPKM hingga 6 September 2021 menandakan situasi yang belum stabil. Hal ini berdampak dalam kegiatan perekonomian Indonesia.

Di tengah kondisi pasar yang belum stabil, INSIGHT menawarkan Reksa Dana Insight Renewable Energy Fund yang cocok untuk investasi jangka menengah.

Reksa Dana ini merupakan reksa dana pendapatan tetap konvensional yang menerapkan strategi penempatan investasi pada surat hutang negara, surat hutang korporasi nasional, dan pasar uang. Keputusan investasi juga dijalankan berdasarkan analisa faktor-faktor fundamental, meliputi kondisi tren ekonomi dan pasar, mata uang, serta kualitas kredit. Sehingga reksa dana ini dapat memaksimalkan imbal hasil investasinya melalui kombinasi pendapatan dari interest income dan capital appreciation.

Mempertimbangkan potensi volatilitas pasar yang tinggi akibat pemulihan ekonomi di masa sekarang, perlu untuk memperhatikan parameter risiko guna menilai kinerja reksa dana melalui sharpe ratio. Reksa dana yang berpotensi memberikan imbal hasil lebih tinggi dengan potensi risiko lebih rendah akan memiliki nilai Sharpe Ratio yang relatif lebih besar dibandingkan dengan investasi bebas risiko atau indeks pada produk serupa.

Dalam skema risk & return periode 1 tahun per 23 Agustus 2021 Reksa Dana Insight Renewable Energy Fund memiliki sharpe ratio sebesar 3,25. Sementara dalam skema risk & return periode 3 tahun, Reksa Dana Insight Renewable Energy Fund memiliki sharpe rario sebesar 2,08.

Dengan sharpe ratio yang dimiliki lebih besar dari benchmarknya Reksa Dana Insight Renewable Energy Fund dapat menjadi pilihan bagi investor yang membutuhkan investasi dalam kondisi ekonomi dan pasar yang masih sarat dengan potensi volatilitas tinggi.

Sementara dalam 3 tahun terakhir, produk Reksa Dana Insight Renewable Energy Fund mengalami kenaikan total return hingga mencapai titik 22,90% di awal bulan Agustus 2021.

Reksa Dana Insight Renewable Energy Fund memiliki fitur pembagian deviden setiap bulan sehingga terdapat potensi imbal hasil yang reguler.

Selain itu dengan berinvestasi pada Reksa Dana Insight Renewable Energy Fund, para investor tetap dapat melakukan pembelian atau menjual kembali unit penyertaannya kapanpun (fleksibel).

Hal yang menarik lainnya, bahwa keuntungan termasuk penjualan kembali dari Reksa Dana Insight Renewable Energy Fund yang diterima investor bukan merupakan objek pajak. Performa Reksa Dana Insight Renewable Energy Fund telah dibuktikan melalui penghargaan yang diterima oleh INSIGHT, antara lain Best Fixed Income Mutual Fund – 3 Years-> 100 Billion – 500 Billion (IDR) pada tahun 2019 dari Investor Magazine, Silver Champion Best Fixed Income Mutual Fund – 3 Years AUM < 100 Billion (IDR) pada tahun 2019 dari Bareksa-Kontan Award, dan Best Thematic Fund 2014-2016 pada tahun 2017 dari APRDI-Bloomberg Indoensia Fund Awards.

Reksa Dana Insight Renewable Energy Fund memiliki tujuan untuk mendapatkan potensi pengembalian investasi yang stabil dan meningkat dalam jangka menengah-panjang.

Para Investor mempunyai potensi imbal hasil lebih optimal dengan fitur pembagian Deviden disetiap bulannya, serta dapat memberikan kontribusi secara tidak langsung kepada upaya global dalam memerangi dampak negatif dari perubahan iklim dan mempromosikan pengunaan energi terbarukan.(*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]