Inovasi Pengembagan Digital jadi Strategi Sinar Mas MSIG Life 

Inovasi Pengembagan Digital jadi Strategi Sinar Mas MSIG Life 

Sinarmas MSIG Life Dan Bank Sinarmas Luncurkan Simpol Medical
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Industri asuransi jiwa terus berinovasi dan bertransformasi dalam pengembangan layanan digital. Sejak 2021, Sinar Mas MSIG Life telah memulai transformasi digitalnya yang diperuntukan bagi nasabah, tenaga pemasar, dan karyawan. Hal tersebut, juga menjadi strategi Sinar Mas MSIG Life untuk mengembangkan bisnisnya.

“Pada tahun 2021, PT Asuransi Jiwa Sinar Mas MSIG Life  meluncurkan tiga aplikasi digital, ORION aplikasi untuk tenaga pemasaran, VEGA aplikasi untuk nasabah, dan CERES aplikasi untuk mendukung reservasi, produktivitas dan engangment untuk karyawan,” ujar Herman Sulistyo, Direktur Sinarmas MSIG Life, Rabu, 22 Juni 2022.

Andrew Bain selaku Director & Chief of Operating & IT Officer menambahkan, pengembangan aplikasi seperti infrastruktur dan platform digital terus dilakukan secara berkelanjutan. Sinar Mas MSIG Life juga telah menetapkan cetak biru jangka menengah dan memperkenalkan ekosistem digital yang disebut COSMOS yang berfungsi sebagai infrastruktur dasar untuk menampung sistem dan aplikasi perusahaan yang terintegrasi.

Pada kuartal I 2022, penggunaan aplikasi VEGA untuk nasabah mencapai 90%, dengan rasio penggunaan aplikasi mencapai 21% secara terus menerus, kemudian untuk aplikasi ORION bagi tenaga pemasar mencapai 97% di jalur distribusi bancassurance dan distribusi keagenan mencapai 67%, terakhir aplikasi. Serta aplikasi CERES, telah digunakan oleh seluruh karyawan MSIG Life, yang secara aktif diluncurkan pada November 2021.

“Ketiga aplikasi ini merupakan aplikasi yang menjadi landasan untuk perkembangan inovasi digital kami dan akan terus menjadi basis untuk perkembangan ekosisitem kami di masa yang akan datang,” ucap Andrew. (*) Irawati

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]