Infomedia Terus Genjot Transformasi Tata Kelola yang Baik

Infomedia Terus Genjot Transformasi Tata Kelola yang Baik

Infomedia Terus Genjot Transformasi Tata Kelola yang Baik
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Infomedia Nusantara, subsidiary dari PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) terus berkomitmen menerapkan tata kelola dengan baik dan mengoptimalkan kontribusi melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Penerapan GCG menjadi salah satu prioritas perusahaan. Melalui tata kelola yang baik, perusahaan akan terus melakukan inovasi guna memberikan kinerja terbaik dan membangun citra positif di mata masyarakat.

Direktur Utama Infomedia Agus Winarno (Awin) mengungkapkan, Infomedia terus melakukan upaya pembenahan pada struktur dan proses agar sesuai dengan prinsip-prinsip dari GCG. 

Sebagai penyedia layanan Business Process Outsourcing (BPO) terdepan di Indonesia yang mengedepankan customer experience di setiap lini layanannya, Infomedia yakin dengan penerapan prinsip-prinsip GCG dapat menciptakan alur kerja yang lebih cepat dan efektif serta dapat dipertanggungjawabkan. 

“Infomedia sudah berada pada roadmap dan proses yang benar untuk mewujudkan visi menjadi leader di digital BPO Industry dan menjadi pilihan utama pelanggan,” ujarnya dikutip Selasa, 17 Januari 2023.

Sejalan dengan pencapaian tersebut, sebagai wujud implementasi tata kelola, Infomedia berhasil mengimplementasikan program TJSL pada penghujung tahun 2022. Pada Desember 2022 Infomedia melaksanakan penanaman pohon sebagai dukungan pemulihan ekosistem Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Kegiatan dilakukan melalui sinergi bersama Pengelola Taman Nasional (PTN) Cisarua dan Kelompok Tani Hutan (KTH) Cisarua.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan komitmen dari Infomedia untuk dapat berkontribusi bagi bangsa. Baik dalam hal pemulihan ekosistem yang menjadi rumah bagi begitu banyak makhluk hidup, maupun penyangga bagi ketersediaan sumber air dan udara bersih. Keterlibatan Kelompok Tani Hutan dalam proses pengadaan bibit, penanaman, dan pemeliharaan, juga menjadi bagian dari program kami untuk membantu masyarakat sekitar agar semakin sejahtera. Semoga program ini dapat kita kembangkan menjadi kerjasama strategis yang mampu memberikan kontribusi lebih lagi kedepannya,” ungkap Awin.

Melalui penerapan tata kelola yang baik, sepanjang tahun 2022 Infomedia telah berhasil mencatatkan pertumbuhan bisnis yang positif dengan capaian EBITDA, Revenue dan Net Income perusahaan melampaui 100% dari amanat para pemegang saham. Menghadapi tahun 2023, Infomedia berencana untuk terus meningkatkan porsi Go To Market-nya dengan melayani lebih beragam industri dan korporasi.

Untuk itu, Infomedia telah mempersiapkan diri dengan melengkapi kebutuhan standarisasi tata kelola dengan standar internasional melalui penerapan ISO 27001:2013 mengenai Sistem Manajemen Keamanan informasi, dan ISO 37001:2016 mengenai Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Di bidang operasional, sebagai jaminan mutu dan kualitas, Infomedia juga telah mengimplementasikan ISO 9001:2015 tentang Quality Management System.

Penerapan standar ini menjadi komitmen Infomedia dalam menciptakan keberlangsungan bisnis yang tangguh sesuai dengan dinamika perubahan dengan tetap menjaga tata nilai, prinsip dan aturan tata kelola. Infomedia semakin fokus dalam memberikan value bagi seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan.

Atas komitmen perusahaan menerapkan tata kelola yang baik, Infomedia berhasil memperoleh penghargaan sebagai Indonesia Trusted Company dalam ajang Indonesia Good Corporate Governance Award 2022. Penghargaan tersebut didasari oleh skor penilaian Corporate Governance Perception Index (CGPI) serta dewan penilai para pakar GCG yang tergabung dalam Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG).

Penerapan GCG sebagai sebuah kerangka dari seluruh kebijakan serta proses bisnis yang berlangsung di dalam perusahaan, sehingga penilaian eksternal yang dilakukan secara menyeluruh ini dibutuhkan untuk mengetahui sudah berada di level mana implementasi GCG terlaksana dengan baik. “Infomedia bangga sekali bahwa upaya untuk membangun perusahaan dengan tata kelola yang baik ini memperoleh apresiasi dari pihak eksternal,” tambah Awin. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]