Indonesia Jadi Tuan Rumah The 28th ACSIC Conference

Indonesia Jadi Tuan Rumah The 28th ACSIC Conference

Ada dua agenda besar yang akan digelar dalam seminar internasional penjaminan kredit ini. Enam belas negara anggota ACSIC dipastikan hadir. Muhammad A Jauhari

Bali–Tahun ini, Indonesia jadi tuan rumah konferensi  anggota Asian Credit Supplementation Institution Confederation (ACSIC) ke-28. Acara ini rencananya bakal digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 15-20 Nopember 2015. Sementara yang akan bertindak sebagai operator acara adalah Asosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (Asippindo).

Ketua Asippindo, Diding S Anwar mengatakan, ada dua agenda besar yang bakal dilaksanakan dalam even akbar di Pulau Dewata itu. Pertama, Seminar Internasional Penjaminan  Kredit (Interntional Seminar on Credit Guarantee) dan kedua, Konferensi ke-28 Asian Credit Supplementation Institution Confederation (ACSIC): The 28th ACSIC Conference.

Asippindo rencananya akan mengundang sedikitnya 200 negara yang memiliki institusi penjaminan. Namun, tambah Diding, akan ada 16 anggota ACSIC jadi prioritas negara yang bakal diundang. “Kami tengah bekerja keras mempersiapkan acara. Setiap orang serius mengambil peran dan tanggung jawabnya demi kesuksesan acara ini” ujar Diding saat rapat koordinasi bersama anggota Asippindo, di Sovereign Hotel, Bali, Jumat (02/10/2015).

Sejauh ini, ada sekitar 20 anggota Asippindo turut berpartisipasi dalam perhelatan besar ini. “Mereka semua hadir dalam rapat koordinasi di Bali, diwakili pimpinan tertinggi masing-masing” imbuhnya.

Related Posts

News Update

Top News