Indonesia Insurance Summit 2024: Yulius Billy Bhayangkara Dorong Kemajuan Industri Asuransi Kesehatan

Indonesia Insurance Summit 2024: Yulius Billy Bhayangkara Dorong Kemajuan Industri Asuransi Kesehatan

Denpasar – Ketua Dewan Asuransi Indonesia (DAI), Yulius Billy Bhayangkara, menyampaikan pentingnya sinergi antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan perusahaan asuransi untuk memajukan industri asuransi kesehatan di Indonesia.

Hal tersebut diungkap Yulius dalam acara Indonesia Insurance Summit 2024 di Denpasar, Bali, Jumat, 23 Agustus 2024.

Yulius menekankan bahwa kolaborasi tersebut adalah kunci untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan asuransi kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Yulius juga menggarisbawahi bahwa OJK memiliki peran penting dalam memfasilitasi pertumbuhan industri asuransi melalui regulasi yang tepat dan kolaborasi dengan perusahaan asuransi. Ia mengusulkan agar OJK bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi terpilih untuk memulai inisiatif ini.

Baca juga: Indonesia Insurance Summit 2024: Paola G.L Matanguihan Beberkan Perkembangan Tren Pasar Asuransi di Filipina

“Mengapa menunggu 16 perusahaan asuransi jika kita bisa memulai dengan 4 perusahaan saja? Ini akan lebih mudah dan cepat untuk memulai proses peningkatan industri asuransi kesehatan,” ujar Yulius.

Ia menekankan pentingnya pendekatan kolektif dalam menghadapi tantangan di sektor asuransi. Yulius percaya bahwa dengan kebersamaan, industri asuransi Indonesia dapat mencapai kemajuan yang signifikan.

Baca juga: Indonesia Insurance Summit 2024 Dorong Transformasi dan Reformasi di Sektor Perasuransian 

Yulius menambahkan bahwa forum seperti Indonesia Insurance Summit 2024 memberikan kesempatan bagi semua pemangku kepentingan untuk duduk bersama, berdiskusi, dan mencari solusi terbaik bagi industri.

“Melalui acara ini, kita berjumpa bersama-sama untuk memastikan bahwa industri asuransi kita, baik konvensional maupun syariah, semakin maju dan jaya,” tutupnya. (*) Alfi Salima Puteri

Related Posts

News Update

Top News