Incar Pertumbuhan Berkelanjutan, Ini Strategi BRI Life di 2023

Incar Pertumbuhan Berkelanjutan, Ini Strategi BRI Life di 2023

Incar Pertumbuhan Berkelanjutan, Ini Strategi BRI Life di 2023
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pada tahun 2022 yang dipenuhi ketidakpastian global Asuransi BRILife masih mampu membukukan pertumbuhan yang signifikan. Oleh karena itu, perusahaan telah melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan di 2023.

Selain itu, rakernas yang dilaksanakan pada tanggal 9-10 Januari 2023 di Jakarta tersebut, juga bertujuan untuk memastikan seluruh BRILiaN Tangguh di BRILife memahami strategi yang akan dilakukan untuk melampaui target yang telah ditetapkan perusahaan di tahun 2023.

Dalam rakernas tersebut pun telah merangkum seluruh rencana strategis yang ditetapkan dalam Target Operating Model untuk tahun 2023, serta dihadiri langsung oleh Direksi, Dewan Komisaris, dan Dewan Pengawas Syariah.

Direktur Utama BRI Life, Iwan Pasila, mengatakan bahwa seluruh BRILiaN Tangguh di BRILife mengucap syukur karena dapat mengeksekusi seluruh inisiatif dengan baik, sehingga seluruh elemen, mulai dari pemasaran, operasional dan back office support, dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan BRILife di tahun 2022.

“Dukungan yang luar biasa dari para pemegang saham menjadi faktor penentu dalam mencapai kinerja yang luar biasa ini, juga support dari Bank BRI dalam melakukan penetrasi di seluruh segmen nasabah dengan memanfaatkan teknologi digital,” ucap Iwan dalam keterangannya dikutip 12 Januari 2023.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan dukungan dari Front Wheel Drive (FWD) melalui expertise di sisi pengelolaan risiko asuransi jiwa, dan di sisi pemanfaatan teknologi digital, serta dukungan Yayasan Kesejahteraan Pekerja BRI (YKP) memberi andil yang sangat besar dalam pencapaian kinerja perusahaan.

“Keberhasilan di tahun 2022 tidak otomatis menjadi jaminan keberhasilan di tahun 2023. Setiap BRILiaN Tangguh di BRILife harus dapat melaksanakan seluruh inisiatif strategis yang sudah dipersiapkan sebelumnya dan harus dapat mengidentifikasi risiko yang dapat menggagalkan pencapaian target perusahaan,” imbuhnya.

Kemudian, perlu adanya implementasi eksekusi seluruh inisiatif strategis yang dirangkum dalam Target Operating Model untuk tahun 2023 harus dapat dilakukan secara disiplin, agar dapat memastikan pencapaian seluruh rencana yang telah dibuat. 

Sebagai informasi, sepanjang 2022 BRILife berhasil membukukan Premi Baru Ekivalen yang disetahunkan atau Annualized Premium Equivalent (APE) sebesar Rp3,26 triliun atau tumbuh lebih dari 30% secara tahunan dengan total Premi Bruto mencapai Rp8,11 triliun dan tumbuh lebih dari 30% yoy.

Adapun, pertumbuhan tersebut ditopang oleh strategi untuk melakukan penetrasi di semua segmen nasabah Bank BRI dengan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing segmen, menggunakan teknologi digital untuk mempermudah proses dan memitigasi risiko. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]