Incar Milenial dan Gen Z, Sucor Sekuritas Genjot Literasi dan Edukasi Pasar Modal

Incar Milenial dan Gen Z, Sucor Sekuritas Genjot Literasi dan Edukasi Pasar Modal

Incar Milenial dan Gen Z, Sucor Sekuritas Genjot Literasi dan Edukasi Pasar Modal
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Sucor sekuritas terus menggenjot literasi dan edukasi pasar modal kepada calon investor, terutama para generasi muda milenial dan Gen Z, serta nasabah guna memperdalam literasi investasi pasar modal agar terhindar dari jerat investasi bodong.

Seiring dengan gencarnya edukasi dan kemudahan akses yang ditunjang oleh perkembangan teknologi, jumlah investor pasar modal terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data KSEI, jumlah investor pasar modal per September 2022 tercatat mencapai 9,78 juta orang.

Sedangkan pertumbuhan jumlah investor reksadana per September 2022 sebanyak 2,93 juta Investor. Partisipasi investor luar Jawa semakin meningkat, jumlah investor dari Selawesi dari sebelumnya menyumbang 3,94% pada Desember 2021, saat ini naik menjadi 4,13% pada September 2022.

Untuk meningkatkan dan memudahkan investor pasar modal, Sucor sekuritas kembali melebarkan sayap ke wilayah Indonesia Tengah, dengan meresmikan  kantor cabang terbarunya di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain dihadiri Oleh CEO Sucor Sekuritas Bernadus Wijaya, Acara pembukaan cabang ini juga dihadiri oleh komunitas waktunya beli saham dan CEO SayaKaya. 

Selain itu, Sucor Sekuritas juga membuka Bolinger Cafe sebagai cafe saham pertama di Makassar. Sejauh ini konsep Cafe saham dianggap ampuh mendekatkan masyarakat dengan dunia pasar modal karena adanya pendekatan gaya hidup dan nilai tambah yang diberikan pada investor maupun calon investor.

“Sucor sekuritas sudah sangat terkenal dengan aplikasi, gerakan edukasinya dan juga komunitas Sucor Cuan Tropers, dengan hadirnya cafe saham pertama di Makassar, sucor sekuritas dapat lebih mudah memberikan edukasi pasar modal kepada calon investor,” ujar Bernadus Wijaya, CEO Sucor Sekuritas dikutip 3 November 2022.

Sejalan dengan itu, Alfian Sumilat pemilik Bollinger Cafe by Sucor Sekuritas berpendapat bahwa adanya sinergi antara sekuritas dan cafe akan mampu meningkatkan minat warga makassar tentang pasar modal dan sekaligus menjadi pintu untuk dunia investasi.

Muhammad Gibran mewakili komunitas WBS menambahkan, pembukaan cabang sucor di Makassar dan kolaborasi, dapat terus memberikan literasi keuangan dan pasar modal bagi warga sulsel terkhususnya makassar. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]