Ilham Habibie Mundur dari Komisaris Bank Muamalat, Ini Penjelasan Manajemen

Ilham Habibie Mundur dari Komisaris Bank Muamalat, Ini Penjelasan Manajemen

LSP BEKSYA
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Ilham Akbar Habibie resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independen Bank Muamalat. Asal tahu saja, Ilham Habibie menjabat sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independen Bank Muamalat sejak 2018.

Sekretaris Perusahaan Bank Muamalat, Hayunaji membenarkan bahwa Ilham Akbar Habibie telah mengundurkan diri dari Bank Muamalat. Alasan pengunduran diri Ilham Habibie, kata dia, disebabkan karena telah tuntasnya proses penguatan modal Bank Muamalat.

“Pengunduran diri Bapak Ilham sebagai komisaris utama dan komisaris independen Bank Muamalat disebabkan karena telah tuntasnya proses penguatan modal dengan masuknya Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai Pemegang Saham Pengendali Bank Muamalat,” ujar Hayunaji dalam keterangannya, 24 Mei 2022.

Menurutnya, pengunduran diri Ilham Habibie juga merupakan bagian dari perubahan Pemegang Saham Pengendali (PSP) yang terjadi di Bank Muamalat dan pemegang tongkat estafet sebagai komisaris utama yang akan diserahkan kepada BPKH selaku PSP untuk menentukannya.

“Kami berterima kasih atas segala kontribusi yang telah diberikan oleh Pak Ilham selama menjabat di Bank Muamalat,” ungkap Hayunaji. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]