Ikut Pameran Indonesia Hebat, BNI pamerkan Mitra Binaan

Ikut Pameran Indonesia Hebat, BNI pamerkan Mitra Binaan

BNI menampilkan mitra-mitra binaan di daerah yang dibangun dari sejak usahanya kecil hingga besar melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang dikelola oleh Unit Corporate Community Responsibility (CCR). Ria Martati.

Jakarta– PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menjadi salah satu dari puluhan Bank Usaha Milik Negara (BUMN) yang mendukung Pameran Indonesia Hebat, perhelatan yang digagas Kementerian BUMN.

Pameran yang akan berlangsung selama 3 hari hingga hari Minggu, 23 Agustus 2015 ini dibuka oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno di Parkir Selatan Senayan, Jakarta, Jumat (21 Agustus 2015).

Corporate Secretary BNI, Tribuana Tunggadewi mengatakan salah satu kontribusi BNI yang ditampilkan dalam Pameran Indonesia Hebat adalah hasil dukungan BNI kepada mitra-mitra binaan di daerah yang dibangun dari sejak usahanya kecil hingga besar melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang dikelola oleh Unit Corporate Community Responsibility (CCR).

Salah satu dukungan CCR BNI dalam pemberdayaan masyarakat adalah program Kampoeng BNI. Melalui Kampoeng BNI, BNI tidak sekadar menyalurkan pembiayaan usaha, namun juga memberikan capacity building atau pelatihan peningkatan kapasitas, misalnya pelatihan motif tenun sesuai keinginan pasar internasional, pelatihan pembukuan sederhana, pelatihan pemasaran yang efektif, dan pelatihan lainnya sesuai kebutuhan mitra binaan.

Selain itu, BNI memberikan bantuan sarana dan prasarana di dalam Kampoeng BNI, misalnya showroom, packing house, balai pertemuan, dan juga sarana sosial masyarakat. BNI juga memberikan bantuan pendidikan kepada keluarga mitra binaan berupa beasiswa dan sarana pendidikan lainnya.

“Dalam Pameran Indonesia Hebat ini, BNI menampilkan produk-produk unggulan yang berasal dari mitra binaan tenun Palembang, Tenun Sumba, dan produk-produk Kampoeng BNI Imogiri,” kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta 21 Agustus 2015. Ketiga kawasan itu mewakili daerah-daerah yang selama ini didukung oleh BNI, yaitu dari Indonesia Bagian Barat, Bagian Tengah, dan Indonesia Bagian Timur.

Related Posts

News Update

Top News