IHSG Berpotensi Bergerak Flat

IHSG Berpotensi Bergerak Flat

IHSG Berpotensi Bergerak Flat
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik 4,02 poin atau 0,06% ke level 6.386,21 pada perdagangan Selasa, 16 Januari 2018. Sementara Indeks LQ45 juga naik 1,03 poin atau 0,10% ke 1.085,11.

Masih cukup kuatnya aksi beli saham pada perdagangan hari ini, menjadi penopang laju indeks, meski penguatan tidak terlalu besar.

Mengutip riset Samuel Sekuritas Indonesia,
Bursa AS tutup semalam memperingati Martin Luther King Jr, sementara bursa Eropa melemah menyusul penguatan yang siknifikan selama 2 minggu terakhir, dan diwarnai pula oleh laporan kinerja dan outlook sejumlah emiten yang mixed. Tutupnya bursa AS membuat volume transaksi di bursa Eropa menurun.

Sedangkan IHSG menguat tipis pada perdagangan terakhirnya kemarin, ditengah Investor asing yang membukukan net sell di pasar reguler Rp248 miliar.

Disisi lain harga komoditas yang cenderung menguat menjadi hal positif bagi saham-saham komoditas. Sementara itu, nilai tukar rupiah masih bisa mendapat dorongan penguatan dari kecenderungan pelemahan USD index.

“Melihat semua hal tersebut, penurunan bursa global, dan antisipasi earnings season, kami memperkirakan IHSG akan relatif flat hari ini,” kata tim riset Samuel Sekuritas Indonesia. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]