Hingga September 2023, Generali Indonesia Bayarkan Klaim Rp859,9 Miliar

Hingga September 2023, Generali Indonesia Bayarkan Klaim Rp859,9 Miliar

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) mencatatkan klaim nasabah yang telah dibayarkan untuk periode Januari hingga Kuartal III 2023 senilai lebih dari Rp859,9 miliar.

Chief Agency Oficer Generali Indonesia, Sastradinata merinci, pembayaran ini mencakup lebih dari 189 ribu kasus klaim.

“Meliputi klaim kesehatan, penyakit kritis dan meninggal dunia untuk seluruh nasabah, baik nasabah individu maupun nasabah grup atau korporasi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (18/10).

Baca juga: Panin Dai-ichi Life Bayar Klaim Asuransi Jiwa Rp1,5 Miliar di Medan

Dari total keseluruhan angka klaim ini, kata Sastra, terdapat kenaikan klaim kesehatan sebesar 51,84 persen (year on year/yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Ini berarti semakin meningkatnya biaya perawatan kesehatan yang diperlukan masyarakat agar bisa tetap sehat,” ungkapnya.

Sastra berharap dengan perlindungan Generali Indonesia, para nasabah bisa tetap fokus dalam menjalani pemulihan diri hingga bisa sehat seperti sediakala.

“Saya berharap, ke depannya akan semakin banyak keluarga Indonesia yang memiliki perlindungan guna menciptakan masyarakat yang lebih aman dan berkelanjutan di masa depan,” tuturnya.

Adapun, Generali Indonesia menyediakan proteksi kesehatan optimal dan komprehensif melalui produk BeSMART Lite. Produk perlindungan dengan manfaat pasti ini bisa memberikan proteksi pada risiko penggantian rawat inap dan rawat jalan, penyakit kritis, dan meninggal dunia.

Dengan premi terjangkau, nasabah bisa membayar mulai dari 3 tahun untuk perlindungan hingga usia 100 tahun.

Untuk memiliki polis BeSMART Lite, masyarakat bisa menggunakan aplikasi iPropose.

“Melalui aplikasi ini, calon nasabah bisa langsung konsultasi online dengan ribuan agen profesional Generali Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, hingga melakukan pembayaran premi pertama secara online,” jelas Sastra.

Baca juga: LPS Cairkan Klaim Tahap II Nasabah BPR Karya Remaja Indramayu, Segini Nilainya

Sementara itu, untuk kemudahan klaim, nasabah bisa melakukan klaim online di aplikasi nasabah, Gen iClick yang tersedia di Playstore dan Appstore.

Selain menciptakan masa depan masyarakat yang berkelanjutan, Sastra menyebut pihaknya juga melibatkan para nasabah untuk menjaga masa depan bumi.

“Melalui program PLAN & PLANT, Generali Indonesia akan menanamkan 1 pohon bakau untuk setiap 1 polis yang dimiliki nasabah,” pungkasnya. (*) Alfi Salima Puteri

Related Posts

News Update

Top News