Hingga Juni, BRI Sudah Restrukturisasi Kredit Rp160 Triliun

Hingga Juni, BRI Sudah Restrukturisasi Kredit Rp160 Triliun

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus mendukung bisnis UMKM ditengah pandemi Covid-19. Hal tersebut terealisasi melalui restrukturisasi kredit BRI yang hingga pertengahan Juni telah mencapai Rp160 triliun.

Vp Corporate Development and Strategic Division Eddy T Wibowo dalam Webinar Infobank bertemakan UMKM Gearing-Up Into New Normal menyampaikan, bahwa pelaku UMKM harus didukung oleh semua pihak agar dapat melanjutkan usahanya ditengah pandemi Covid-19.

“Sampai saat ini kita sudah restrukturisasi kredit di lebih dari 2,6 juta debitur dengan outstanding Rp160 triliun,” kata Eddy di Jakarta Kamis 25 Juni 2020.

Tak hanya itu, hingga 31 Mei 2020 BRI juga telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp47,9 triliun kepada lebih dari 1,8 juta pelaku UMKM atau setara 39,40% dari target yang telah ditetapkan.

Pemerintah sendiri telah memberikan target dan porsi kepada BRI untuk menyalurkan KUR untuk tahun 2020 yakni sebesar Rp 120,2 Triliun.

Dirinya menyebutkan, bahwa pihaknya juga telah menyiapkan strategi penyaluran KUR agat tetap tumbuh secara sehat di tengah pandemic COVID-19 yakni dengan melakukan loan digitalization dan selective growth.

Untuk itu, Eddy berharap stimulus tersebut dapat semakin menggeliatkan sektor usaha UMKM dan lebih mengembangka sektor UMKM ditengah Pandemi Covid-19 yang belum usai. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News