Hindari Hal Ini Karena Beresiko Terpapar Covid-19

Hindari Hal Ini Karena Beresiko Terpapar Covid-19

Jakarta – Badai pandemi covid-19 belum berakhir. Hal tersebut menjadi petanda kita tetap harus waspada, meski vaksin telah ditemukan dan program vaksinasi telah berjalan.

Ingat, penyebaran utama Covid-19 adalah melalui droplet, yaitu cipratan liur berukuran sangat kecil yang bisa menyebar saat sedang berbicara, bersin, atau batuk.

Ada beberapa kemungkinan yang tanpa kita sadari sering dilakukan dan beresiko tertular covid-19, mulai dari berkumpul-kumpul dan memakai masker dengan tidak benar.

Mungkin kita berpikir untuk kumpul-kumpul sejenak, tapi lupa pada orang di rumah yang punya risiko tinggi bila tertular COVID-19.

Selain itu, mungkin kita pernah melepas masker meski hanya sejenak, lalu lupa memakainya dengan tepat dan mencuci tangan terlebih dulu.

Begitu banyak kemungkinan si virus bisa menginfeksi kita. Maraknya penyebaran COVID-19 dari klaster terdekat membuat kita harus lebih ketat menerapkan protokol kesehatan.

Jika kita abai, bisa jadi orang terdekat kita yang menuai. Selalu ingat disiplin 3M: Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin.

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/. (*)

Related Posts

News Update

Top News