Tips & Trick

Hindari Covid-19, Stop Sentuh Wajah dan Miliki Asuransi

Jakarta – Semakin merebaknya virus corona atau Covid-19 membuat imbauan untuk tak menyentuh wajah jadi semakin santer terdengar. Sebabnya karena virus corona dapat masuk ke tubuh melalui sentuhan tangan ke wajah. Meskipun begitu, terkadang secara tak sadar kadang kita sering kali menyentuh wajah.

Oleh karena itu, ikuti cara-cara berikut agar frekuensi sentuhan wajah anda berkurang.

1. Latih kesadaran diri

Kesadaran diri sendiri merupakan poin paling penting dalam mencegah anda menyentuh wajah. Lakukanlah latihan secara khusus untuk mempertajam kesadaran anda. Misalnya, duduk selama lima menit dengan penuh kesadaran tanpa menyentuh wajah, termasuk menggaruk, menyibak rambut, dan sebagainya.

2. Minimalkan pemicu sentuhan

Sering kali, kita menyentuh wajah karena hadirnya pemicu, seperti rambut atau kacamata.  Bila memungkinkan, hilangkan pemicu-pemicu ini. Seperti contoh, bila anda sering menyentuh wajah untuk menyibak helaian rambut, maka ikatlah rambut anda.  Apabila anda sering menyentuh area mata karena lensa kontak, maka gunakan kacamata untuk sementara.

3. Miliki opsi lain

Jika anda terbiasa menyentuh wajah, pikirkan opsi lain agar anda tak menyentuh wajah. Seperti misal, kamu ingin menggaruk halus bagian pipi yang tiba-tiba terasa gatal. Segera hentikan dan sentuh bagian lain seperti leher. Dengan begitu, frekuensi sentuhan wajah dapat berkurang.

4. Kurangi stress

Selain itu, menyentuh wajah juga kerap dilakukan saat seseorang merasa gelisah, khawatir, stres, dan sebagainya. Pastikan anda menemukan sumber penyebab gelisah dan stres tersebut. Bila telah mencapai tahap yang lebih ‘serius’ seperti mengalami gangguan kecemasan dan membutuhkan pertolongan pihak profesional.

5. Miliki asuransi kesehatan

Lalu, pastikan untuk sedia payung sebelum hujan. Untuk berjaga-jaga dari penyakit, anda perlu memiliki asuransi kesehatan. Dengan begitu, anda tak khawatir ketika sesuatu hal terjadi. Jika anda belum memilikinya, anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu.

Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu dapat menjadi produk terpercaya untuk anda. THIS adalah program asuransi kesehatan yang ditujukan kepada karyawan dan individu. Setelah membayar premi 1 tahun, anda akan mendapatkan manfaat maksimal program THIS sebagai berikut:

  1. Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan
  2. Tidak ada batasan teritorial dan waktu
  3. Pelayanan kesehatan independen
  4. Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit
  5. Sistem pembayaran klaim berupa Penggantian Pembayaran dan Non Tunai

Dengan banyaknya manfaat asuransi ini, anda tak perlu khawatir lagi akan apa yang akan terjadi. Sehingga, anda dapat semakin produktif dengan asuransi kesehatan. Segera miliki Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu untuk perlindungan maksimal anda. (*) Evan Yulian Philaret

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Perluas Layanan Nasabah, Bank INA Buka Kantor Cabang Pembantu di BSD

Jakarta - Bank INA yang merupakan bagian dari Salim Group melanjutkan ekspansi layanan bisnisnya dengan… Read More

2 hours ago

Dukung Bulan Inklusi Keuangan, CIMB Niaga Ajak Pelajar Tour de Bank

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei (kedua kiri) bersama Deputi Direktur… Read More

3 hours ago

Prof Soedradjad Djiwandono, Patriot dan Begawan Ekonomi yang Aktif Menulis

Jakarta - Profesor J. Soedradjad Djiwandono MSc MA PhD adalah pribadi luar biasa yang rendah… Read More

7 hours ago

Antrean IPO Turun Jelang Jokowi Pensiun, BEI Bilang Begini

Jakarta - Jumlah perusahaan antre penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di Bursa Efek… Read More

16 hours ago

Cara OJK Tingkatkan Inklusi Keuangan dan Ekonomi Masyarakat

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus menunjukannya komitmennya dalam mendorong pengembangan dan penguatan industri… Read More

18 hours ago

FEB UI Anugerahi eks Gubernur BI Soedradjad Djiwandono Penghargaan Wirakarya Adhitama

Depok - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) menganugerahkan penghargaan Wirakarya Adhitama kepada… Read More

18 hours ago