Gerbang Pembayaran Nasional Bentuk Keberpihakan Masyarakat

Gerbang Pembayaran Nasional Bentuk Keberpihakan Masyarakat

Gerbang Pembayaran Nasional Bentuk Keberpihakan Masyarakat
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Implementasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) atau National Payment Gateway yang dilakukan oleh Bank Indonesia (BI) diharapkan akan memberikan nilai efisiensi kepada masyarakat dan memberikan keberpihakan kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution pada saat peluncuran GPN di Kompleks BI Jakarta.

“Dengan langkah ini, akan banyak efisiensi yang memberikan keberpihakan kepada masyarakat. Kami dipemerintahan juga terus menjalin kerjasama dengan BI dan OJK bukan di keuangan saja tapi di beberapa area tapi di berbagai sektor dan segala bantuan sosial,” jelas Darmin di Kompleks BI Jakarta, Senin 4 Desember 2017.

Darmin menyebutkan, keutungan dari penerapan GPN ini juga akan digunakan untuk penyaluran bantuan non tunai kepada masyarakat kelas bawah. Dirinya menilai kebijakan ini keberpihakan kepada masyarakat. Selain itu Darmin juga berharap, kedepan bantuan subsidi juga dapat segera dilakukan secara nontunai.

“Kedepan semua subsidi kepada orang miskin sajaisal subsidi pupuk subsidi tani subsidi nelayan arahnya nontunai,” tambah Darmin.

Selain itu mantan Gubernur BI ini juga menilai, penerapan GPN ini juga akan memberikan integrasi yang semakin memudahkan pihak perbankan dan juga membuat transaksi semakin terkontrol.

“Bukan hanya memudahkan tapi lebih teransparan dan lebih terkontrol. Karena dari semua itu kita semua sadar bahwa ekonomi digital tidak bisa dihindarkan, oleh karena itu kita harus punya konsep lebih dulu salah satunya GPN,” tukas Darmin.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]