Genjot Pertumbuhan Bisnis, Bank Ina Fokus Garap Ekosistem Digital

Genjot Pertumbuhan Bisnis, Bank Ina Fokus Garap Ekosistem Digital

Jakarta – Direktur Utama Bank Ina Perdana Henry Koenaifi mengatakan, pihaknya akan terus mendukung pengembangan Bank Ina melalui ekosistem yang dimiliki oleh Salim Group.

“Tujuan awal Bank Ina tak lain menyambungkan ekosistem Salim Group seperti Indomaret, Indomarco dan Indogrosir,” kata Henry dalam acara Growth Summit 2024 yang digelar Moengage dan Infobank Digital di Jakarta, Kamis, 29 Agustus 2024.

Menurutnya, peran digitalisasi sangat berpengaruh dalam percepatan bisnis perusahaan dalam menggarap pasar ekosistem yang sudah terbentuk dari hulu ke hilir.

Baca juga: BRI Beberkan Tantangan Transformasi Digital di Daerah

“Kita memang fokus membentuk ekosistem digital yang menyangkut pertumbuhan dan perkembangan bisnis kita ke depan,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Bank Ina terus memperkuat penetrasi lebih luas kepada segmen UMKM melalui solusi layanan perbankan yang terintegrasi, yakni Bank Ina Digital. 

Baca juga: Bos Bank DKI: Konsistensi jadi Kunci Customer Experience yang Unggul

Adapun, ekosistem dari berbagai entitas bisnis yang ada di bawah naungan Salim Group, mulai dari Indomarco dan Indomaret yang bisa dioptimalisasi sebagai channel distribusi hasil UMKM. 

Kemudian, Indogrosir, Bogasari hingga OttoPay yang menyediakan layanan pembayaran dan pencatatan transaksi secara digital. Ada juga lini bisnis yang mengurus ekspor hasil UMKM hingga ke Luar Negeri, yakni Goorita. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News