Genjot KPR, J Trust Bank Fasilitasi Pembiayaan Hunian Premium

Genjot KPR, J Trust Bank Fasilitasi Pembiayaan Hunian Premium

Genjot KPR, J Trust Bank Fasilitasi Pembiayaan Hunian Premium
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Depok – PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Pakuan Tbk, PT Jakarta Investindo Indonesia, dan KSO Vasanta Diamond Sawangan untuk pembiayaan kepemilikan tempat tinggal di kawasan hunian “Shila Sawangan” di Depok, Jawa Barat.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai didampingi Direktur J Trust Bank Widjaja Hendra dan Direktur Utama PT Pakuan Tbk Erick Wihardja yang pada kesempatan ini diwakili oleh Direktur PT Pakuan Tbk, Denny Asalim.

J Trust Bank meyakini bahwa peluang sektor properti untuk bangkit di tahun ini terbuka lebar. Seiring dengan upaya pengendalian pandemi Covid-19 yang berjalan baik seperti capaian vaksinasi penguat (booster) yang terus meningkat dan angka penyebaran yang dapat dikendalikan.

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai, menyampaikan pihaknya sangat bersemangat bekerja sama dengan PT Pakuan Tbk, PT Jakarta Investindo Indonesia, dan KSO Vasanta Diamond Sawangan. Karena hal tersebut merupakan dukungan kepada masyarakat agar memiliki tempat tinggal yang mengedepankan kehidupan yang berkelanjutan, berkualitas dan bernilai investasi yang bagus.

“Didukung dengan produk KPR J Trust Bank yang sangat kompetitif, dengan bunga yang terjangkau dan jangka waktu pembiayaan hingga 30 tahun, maka memiliki hunian di Shila Sawangan yang modern dan unik merupakan hal yang mudah. Penawaran istimewa dari J Trust Bank ini juga berlaku bagi warga negara asing (WNA), dimana belum banyak perbankan yang memberikan pelayanan produk KPR/KPA bagi WNA,” ujar Ritsuo dalam keterangan resminya 9 November 2022.

Shila Sawangan merupakan township mandiri di area Sawangan di lahan seluas 102 hektar dengan konsep mixed-used yang dikelilingi oleh danau dan view danau alami seluas 26 hektar dengan fasilitas yang sangat lengkap seperti mall, smart modern market, 2 km shopping street, dan lain-lain. Dibangun oleh gabungan developer berpengalaman di bidang properti yang telah banyak membangun properti besar seperti Apartemen Saumata yang terletak di Alam Sutera, Apartemen Vasanta Innopark yang terletak di Cibitung, Mawatu yang terletak di Labuan Bajo.

Shila Sawangan dibangun di antara ruang terbuka hijau luas dan danau alami yang merupakan kawasan residensial, bagian dari township Vasanta Eco Town. Selain kawasan residensial, Vasanta Eco Town juga menghadirkan area komersial, seperti Senopati Boulevard, shopping street sepanjang 2 km.

Pembangunan area komersial ini sedang berlangsung dan akan mulai beroperasi pada Januari 2023 yang nantinya akan hadir lebih dari 20 tenant brand besar untuk meramaikan Senopati Boulevard mulai dari smart modern market hingga ragam bisnis kuliner untuk melengkapi kebutuhan gaya hidup penghuninya.

Per September 2022, J Trust Bank meraih laba bersih sebesar Rp85,06 miliar dibandingkan rugi bersih Rp337,94 miliar pada periode yang sama pada tahun sebelumnya. Hal ini terutama didorong oleh pertumbuhan kredit bruto sebesar 75,79% menjadi Rp17,61 triliun serta pertumbuhan simpanan nasabah sebesar 47,80% menjadi Rp23,57 triliun pada posisi September 2022 dibandingkan Desember 2021.

Selain itu, kondisi permodalan bank ini tetap kuat dimana posisi modal inti minimum J Trust Bank tercatat Rp2,76 triliun dan rasio kewajiban penyediaan modal minimum 14,24% per September 2022. Didukung oleh pemegang saham pengendali, J Trust Bank berkomitmen untuk melakukan pemenuhan modal inti minimum sebesar Rp 3 triliun pada akhir 2022. (*) Ari Nugroho

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]