Gelontorkan USD1 Miliar, TBS Energi Siap Produksi 500 Motor Listrik

Gelontorkan USD1 Miliar, TBS Energi Siap Produksi 500 Motor Listrik

Gelontorkan USD1 Miliar, TBS Energi Siap Produksi 500 Motor Listrik
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Dalam rangka mendukung transformasi energi hijau, PT. TBS Energi Utama Tbk (TBS) melakukan Joint Venture dengan Gojek untuk mendirikan perusahaan patungan Electrum.

Dengan total investasi yang mencapai USD1 miliar atau setara Rp14 triliun tersebut, nantinya akan dipergunakan untuk memproduksi sebanyak 500 ribu motor listrik hingga tahun 2025.

TBS dalam perannya untuk mendukung green business memiliki 2 pilar bisnis, yaitu renewable dan electric digital.

Dalam pengembangan kendaraan listrik, TBS bersama Gojek menargetkan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan sudah bisa membangun infrastruktur teknologi untuk memproduksi dan menjual kendaraan listrik secara komersil.

Diketahui, TBS bersama Gojek yang telah melakukan Joint Venture dengan nama Electrum akan mengembangkan usaha bisnis dalam bidang manufaktur kendaraan listrik roda dua, teknologi pengemasan baterai, infrastruktur penukaran baterai, serta pembiayaan untuk memiliki kendaraan listrik

Hal tersebut sebagai komitmen TBS dan Gojek untuk mencapai nol emisi karbon di tahun 2030 yang akan berfokus pada pengembangan dan investasi di bidang energi terbarukan dan clean business. (*) Khoirifa

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]