Gelar Mega Travel Fair, Bank Mega Targetkan Transaksi Kartu Kredit Tembus Rp75 Miliar

Gelar Mega Travel Fair, Bank Mega Targetkan Transaksi Kartu Kredit Tembus Rp75 Miliar

Jakarta – PT Bank Mega Tbk (Bank Mega) kembali menggandeng PT Antavaya Tour and Travel (Antavaya), untuk mengadakan Mega Travel Fair, yang merupakan salah satu kegiatan terbesar di bidang tour and travel dengan berbagai penawaran diskon yang sangat menarik berupa paket wisata, tiket pesawat, akomodasi atau hotel dan juga cruise yang dilaksanakan di Mall of Indonesia, Jakarta yang berlangsung dari 19 – 25 Februari 2024.

Pada penyelenggaraan Mega Travel Fair kali ini, Bank Mega mengadakan talk show bertema “Rencanakan Kuliah Sambil Wisata di Luar Negeri” dengan menggandeng Edlink Connex yang merupakan international education consultancy group dengan beragam layanan yang dimiliki untuk membantu para calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikannya ke luar negeri. 

Wakil Direktur Utama Bank Mega, Diza Larentie, menyatakan bahwa pihaknya menargetkan total penjualan, entah tiket perjalanan individual maupun tour, sebesar Rp75 miliar dari Mega Travel Fair ini. 

“Sebenarnya target ini lebih turun dari tahun sebelumnya karena kita lebih sedikit jumlah travel fair-nya ketimbang periode sebelumnya. Mengingat ini waktunya sangat mepet, kita tak bisa earlier karena kemarin ada Pemilu juga, dan nanti sudah langsung Ramadan. Jadi, waktunya sangat pendek,” tutur Diza saat ditemui pada acara konferensi pers Mega Travel Fair di Mall of Indonesia, Jakarta, Jumat, 23 Februari 2024. 

Baca juga: Jurus Bank Mega Syariah Genjot Pembiayaan Konsumer di 2024

Diza juga tak menampik bahwa sektor pariwisata, khususnya travel, memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi kualitas kredit Bank Mega.

Ia menerangkan, segmen travel menempati posisi kedua setelah retail dalam kontribusinya terhadap nilai transaksi kartu kredit Bank Mega. Di mana kontribusi size volume dari segmen travel terhadap transaksi kartu kredit mencapai 13 persen.   

“Kalau untuk size volume transaksi kartu kredit Bank Mega sampai akhir tahun ini kita ingin naikkan 15 sampai 20 persen. Sektor retail masih mendominasi, dan kedua yang cukup tinggi adalah sektor travelling. Travelling kan tiket size-nya cukup besar ya, paska pandemi orang kembali menjadikan travelling sebagai lifestyle. Volume size dari segmen retail itu 17 persen, sementara travel itu 13 persen,” imbuhnya.

Ia lalu menambahkan bahwa pihaknya menargetkan penambahan nasabah kartu kredit hingga akhir tahun sebesar 120.000 nasabah, di mana dalam sebulan, pihaknya menargetkan pertumbuhan nasabah kartu kredit hingga 10.000 nasabah.

Di satu sisi, Direktur Eksekutif Edlink Connex, Nancy Sudarmo yang juga merupakan salah satu pembicara mengatakan bahwa Edlink memiliki kerja sama dengan berbagai universitas ternama di berbagai negara, seperti Australia, Singapura dan Malaysia, sehingga masyarakat dapat memiliki berbagai pilihan tujuan negara.

Selain layanan konsultasi atas pemilihan universitas, Edlink juga memiliki beragam layanan yang sangat membantu para calon mahasiswa, seperti pengurusan administrasi, layanan bebas biaya penerjemah dokumen, dan juga persiapan hingga ujian IELTS.

“Para orang tua dapat memanfaatkan acara Mega Travel ini untuk perencanaan keberangkatan mendampingi putra putrinya, karena banyak sekali penawaran yang menarik, baik yang diberikan oleh Bank Mega maupun Edlink,” ujar Nancy.

Nancy turut menambahkan bahwa selama penyelenggaraan Mega Travel Fair, Edlink Connex memberikan penawaran menarik bagi Nasabah MegaFirst yang mendaftarkan anaknya, mulai dari jasa konsultasi gratis hingga cashback maksimal senilai Rp5 juta, ditambah lagi spesial benefit berupa travel voucher cashback hingga Rp2 juta. 

“Selama penyelenggaraan Mega Travel Fair, tidak hanya menyediakan berbagai paket wisata dan program diskon yang menarik, melainkan juga terdapat berbagai penawaran dari beberapa five-star airlines, sehingga pengunjung dapat bebas memilih maskapai sesuai dengan kebutuhannya. Para tour adviser Antavaya akan membantu para pengunjung untuk merancang liburan yang berkesan sehingga kegiatan mengantarkan anak bersekolah di luar negeri juga menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan bagi keluarga,” tambah Direktur Utama Antavaya, Ratih Prabandari. 

Selain penyelenggaraan di Jakarta, Mega Travel Fair juga akan dilaksanakan di Trans Studio Mall Bandung pada tanggal 29 Februari – 3 Maret 2024. Mini Mega Travel Fair akan digelar di beberapa kota, yaitu Kantor Cabang Samarinda pada 22 – 23 Februari 2024, Trans Studio Mall Makassar pada 1 – 3 Maret 2024, dan Kantor Cabang Surabaya Darmo pada 4 – 6 Maret 2024.

Baca juga: Tingkatkan Layanan Kesehatan Berkualitas, Bank Mega Jalin Kerjasama dengan HH Healthcare

Selama Mega Travel Fair berlangsung, maka pengunjung yang merupakan pemillik kartu kredit Bank Mega berkesempatan mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

  • Diskon tiket pesawat hingga Rp3jt+5 persen
  • Diskon tour & cruise 1jt+5 persen+10 persen atau Cicilan 0% s/d 12 bulan
  • Diskon pemesanan hotel 5 persen
  • Diskon Happy Hour hingga Rp2 juta
  • Hemat hingga 100 persen dengan MPC Point
  • Redeem 1 MPC Point dan dapatkan koper, voucher, atau berbagai hadiah lainnya.

Para pengunjung yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak perlu khawatir, karena tersedia program instant issuance dimana pengunjung dapat memiliki kartu kredit Bank Mega hanya dalam waktu dua jam saja.

Selain itu, nasabah juga dapat dengan mudah mengajukan kenaikan limit kartu sementara sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan sesuai dengan rencana liburan yang dipilihnya.

“Pengajuan pembukaan kartu kredit juga dapat dilakukan secara online, melalui aplikasi M-Smile, sehingga dapat dilakukan pada setiap saat dan kesempatan sesuai dengan ketersediaan waktu yang ada,” pungkas Diza. (*) Steven Widjaja

Related Posts

News Update

Top News