Gandeng WSI, Tap Insure Hadirkan Asuransi Extended Warranty Kendaraan Bermotor

Gandeng WSI, Tap Insure Hadirkan Asuransi Extended Warranty Kendaraan Bermotor

Jakarta – PT Asuransi Untuk Semua atau Tap Insure menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan penyedia layanan garansi mobil PT Wahana Sejahtera Indonesia (Warranty Solution International/WSI). Kemitraan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk Asuransi Extended Warranty dan Produk Garansi Mesin Mobil.

Luca Saurwein, Chief Distribution Officer Tap Insure menjelaskan, tujuan dari solusi yang ditawarkan oleh kolaborasi Tap Insure dan WSI ini adalah untuk memberikan jaminan dan kepercayaan tambahan kepada konsumen bahwa kendaraan yang dibeli terlindungi dari biaya tak terduga yang mungkin timbul selama pemakaian normal seperti kerusakan mekanikal dan elektrikal.

“Kami melihat industri otomotif memiliki potensi yang besar, namun tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya produk/solusi perlindungan perpanjangan garansi masih tergolong rendah,” jelas Luca Saurwein, Chief Distribution Officer Tap Insure dalam penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) bertempat di kawasan SCBD Jakarta, 5 Agustus 2024.

Baca juga: Soal Asuransi Wajib Kendaraan, Asuransi Astra Tunggu Aturan Regulator

Di kesempatan yang sama, Hardhani Saputro, Shief of Strategy, Technology and Innovation Tap Insure menjelaskan, Asuransi Extended Warranty memungkinkan pemilik kendaraan memperpanjang cakupan garansi hingga lima tahun setelah masa garansi pabrik berakhir.

“Jadi misal kalau sudah habis (asuransi) dari pabrik, bisa di-extended dengan produk ini. Harganya mulai dari Rp2 juta per tahun,” jelasnya.

Sementara itu, kata Hardhani, untuk produk Garansi Mesin Mobil dari WSI memberikan jaminan perbaikan untuk kerusakan mesin yang mungkin terjadi selama pemakaian normal, seperti kerusakan mekanis dan elektris.

“Manfaat yang ditawarkan oleh kedua produk ini komprehensif, termasuk perbaikan atau penggantian suku cadang, peminjaman mobil sementara mobil diperbaiki, hingga bantuan darurat di jalan seperti jasa derek, jumper aki, dan penggantian ban,” jelasnya.

Selain itu, konsumen atau pemegang polis juga dapat memanfaatkan proses permohonan layanan perbaikan atau penggantian kendaraan serta suku cadang melalui layanan daring (online). Manfaat lainnya termasuk biaya layanan atau ongkos kerja yang gratis serta suku cadang pengganti yang dijamin keasliannya.

Baca juga: OJK Garap Sentralisasi Data Polis Asuransi untuk Transparansi

Sementara itu, Direktur WSI, Wan Muhammad Rafie, menjelaskan semua layanan perbaikan untuk kedua produk ini ditangani oleh sekitar 2.500 bengkel rekanan WSI yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, konsumen akan mendapatkan tambahan garansi untuk periode tertentu sesuai dengan jenis suku cadang yang diperbaiki.

“Asuransi Extended Warranty memberikan perpanjangan perlindungan mulai dari tanggal berakhirnya garansi dasar pabrikan, dan memastikan kesesuaian periode jangka waktu dan kilometer,” jelasnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, saat ini pihaknya telah tercatat memiliki 300 ribu polis warranty mobil. Rinciannya, 90 persen merupakan jenis kendaraan penumpang atau passenger, dan sisanya mobil komersial atau industri.

“Dengan adanya kerja sama dengan Tap Insure, ke depan makin memperluas segmen pasar kita,” tutupnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News