Fuel Card 3.0, Hasil Kolaborasi KB Bukopin dan Pemkot Batam Raih Apresiasi dari Pemerintah

Fuel Card 3.0, Hasil Kolaborasi KB Bukopin dan Pemkot Batam Raih Apresiasi dari Pemerintah

Jakarta — PT Bank KB Bukopin Tbk bersama Pemerintah Kota Batam (Pemkot Batam) telah sukses menggunakan Fuel Card 3.0, sebuah platform digital untuk transaksi di stasiun pengisian bahan bakar (BBM).

Platform digital tersebut secara berkesinambungan telah digunakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam untuk memudahkan dan menyederhanakan transaksi BBM.

Melihat terobosan itu, pemerintah menyematkan penghargaan kepada Pemkot Batam dalam ajang “Innovative Government Award 2023” (IGA 2023) yang digelar baru-baru ini.

Penghargaan sebagai daerah perbatasan paling inovatif itu diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, di Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, pada Selasa, (12/12).

Baca juga: Perluas Jangkauan, KB Bukopin Buka Kantor Cabang Baru di Pondok Indah Plaza

Kepala Disperindag Kota Batam Gustian Riau mengatakan, kesuksesan penggunaan Fuel Card 3.0 disertai pengakuan IGA 2023 merupakan kesadaran antarinstitusi untuk melakukan terobosan.

Menurutnya, Fuel Card 3.0 lahir dari bentuk kolaborasi antarberbagai entitas, termasuk PT Pertamina Patra Niaga Kepulauan Riau, Hiswana Migas Kepulauan Riau, Distributor BBM SPBU, dan Bank KB Bukopin.

“Saya mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh staf Disperindag Kota Batam atas dedikasi dan kerja keras mereka,” ungkapnya seperti dikutip 18 Desember 2023.

Sementara itu, Direktur Bisnis Ritel dan Layanan Bank KB Bukopin, Helmi Fahrudin menyebut, kemitraan yang terjalin antara Bank KB Bukopin, Pemkot Batam dan Disperindag Batam ini tak lain bertujuan untuk terus mendorong kemajuan yang berkontribusi pada pembangunan wilayah dan penduduknya.

“Kolaborasi antara dan Pemkot Batam dan Bank KB Bukopin menandakan komitmen terhadap inovasi dan efisiensi dalam mempromosikan solusi berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Perlu diketahui, kartu Fuel Card 3.0 merupakan inisiatif platform digital yang diperkenalkan di Kota Batam sejak tahun 2019.

Baca juga: Akhir November 2023, Bank KB Bukopin Alihkan Layanan Digital ke Aplikasi KBstar

Fuel Card 3.0 telah mengalami penyempurnaan pada 2022 dengan kemudahan registrasi secara online melalui aplikasi myfuelcardbatam.com.

Kartu ini juga menyederhanakan transaksi di stasiun pengisian bahan bakar. Sehingga berkontribusi pada distribusi kuota bahan bakar minyak bersubsidi khususnya Jenis BBM Tertentu (JBT) Solar yang efektif dan terarah.

Hal ini sesuai dengan regulasi yang ditetapkan dalam Peraturan Presiden 191 tahun 2014 dan Surat Edaran Walikota 57 tahun 2022. (*) RAL

Related Posts

News Update

Top News