Akhir November 2023, Bank KB Bukopin Alihkan Layanan Digital ke Aplikasi KBstar

Akhir November 2023, Bank KB Bukopin Alihkan Layanan Digital ke Aplikasi KBstar

Jakarta – PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) akan mengalihkan seluruh layanan digital bankingnya dan SMS banking ke dalam aplikasi KBstar pada 30 November 2023. 

Dengan adanya peralihan ini, maka layanan KB Bukopin Mobile Banking, Wokee dan SMS Banking akan dinonaktifkan di akhir November mendatang.

Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin Robby Mondong mengatakan, peralihan ini dilakukan untuk memberikan fitur yang lebih lengkap, aman, dan mudah diakses kepada nasabah. Semuanya fitur itu terintegrasi dalam satu aplikasi KBstar. 

Fitur yang ada di dalamnya memungkinkan nasabah untuk dapat mengakses seluruh kanal, termasuk ATM, mobile banking, SMS banking, dan Wokee. Nasabah dapat mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store maupun App Store.

Baca juga: Tumbuh 13,6 Persen, Realisasi Kredit Baru Bank KB Bukopin Tembus Rp4,5 T di Kuartal III-2023

“Aplikasi digital banking KBstar adalah layanan finansial terbaru kami yang sangat lengkap dan terintegrasi dengan ekosistem digital yang menjadi favorit nasabah,” jelasnya, dikutip Rabu (15/11).

Ia mengatakan, KBstar siap memberikan layanan perbankan secara real-time, kapan saja dan di mana saja. Tanpa dibatasi oleh fisik kantor cabang bank, sehingga semakin memberikan kemudahan dan pengalaman yang menyenangkan kepada nasabah dalam bertransaksi. 

“Oleh karena itu, kami mendorong nasabah dan masyarakat untuk segera mengunduh dan beralih ke KBstar,” terangnya.

Robby menjelaskan, KBstar telah dilengkapi dengan teknologi terkini berupa face recognition dan liveness. Hal itu memberi kesempatan bagi nasabah yang ingin membuka rekening baru secara online.

Selain itu, nasabah juga memiliki akses lengkap ke rekening tabungan, pinjaman personal, dan e-wallet favorit hanya dengan sekali login.

Selanjutnya, kata Robby, aplikasi KBstar sudah terhubung dengan berbagai mitra pembayaran. Jadi nantinya nasabah dapat melakukan pembayaran e-commerce tanpa repot copy-paste nomor virtual account.

Fitur menarik lainnya adalah Tarik Tunai Tanpa Kartu. Dengan KBstar, nasabah dapat melakukan penarikan tunai di ATM KB Bukopin. Penarikan maksimal Rp10 juta per hari tanpa perlu menggunakan kartu debit.

“Seakan membawa kantor cabang ke dalam genggaman, nasabah pengguna KBstar tidak perlu lagi datang ke kantor cabang Bank KB Bukopin. Karena aplikasi ini telah terintegrasi dengan berbagai layanan yang dibutuhkan nasabah saat ini,” sambungnya.

Robby berujar, nasabah yang menggunakan KBstar dapat menikmati berbagai promo dan penawaran menarik. Misalnya Gratis Biaya Transfer BI-Fast untuk nasabah yang melakukan transaksi transfer antar bank.

Kepuasan nasabah KB Bukopin menggunakan layanan digital banking ini tercermin dari pertumbuhan jumlah pengguna KBstar yang menunjukkan peningkatan signifikan.

Baca juga: Sinergi KB Bukopin Syariah dan SiPA Tingkatkan Likuiditas Perbankan Syariah

Sejak dirilis pada akhir September lalu, saat ini KBstar telah diunduh lebih dari 20 ribu pengguna. Tercatat, jumlah transaksi digital melalui KBstar mencapai 33 ribu transaksi dengan volume transaksi sebesar Rp7,3 miliar.

Dalam menghadapi era digital saat ini, Bank KB Bukopin menerapkan konsep hybrid bank dalam perbaikan bisnis proses, inovasi model bisnis, serta tata kelola jaringan kerja. Konsep hybrid bank memadukan digital capabilitiesphysical network, dan layanan financial advisor.

“Dengan harmonisasi ketiganya, Bank KB Bukopin yakin dapat menghadirkan layanan perbankan yang lebih efektif, efisien, dan terintegrasi. Sesuai dengan customer journey dari masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News