Friderica Widyasari: Peran Perempuan dalam Perekonomian Harus Didorong

Friderica Widyasari: Peran Perempuan dalam Perekonomian Harus Didorong

Friderica Widyasari: Peran Perempuan dalam Perekonomian Harus Didorong
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pemberdayaan perempuan penting bagi perekonomian sebuah negara. Kesetaraan gender tidak hanya penting dari sisi moralitas, tetapi juga sangat penting dan relevan dari sisi ekonomi. Banyak perusahaan keuangan yang kini memberi tempat di posisi top manajemen untuk para wanita. Itu menjadi bukti bahwa tak ada lagi sekat-sekat mengenai gender.

Seperti sosok Friderica Widyasari, yang berada di jajaran Anggota Dewan Komisaris OJK periode 2022 – 2027 Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen. Ia mengatakan, perempuan di Indonesia sangat beruntung, karena memiliki kesempatan terbuka untuk terus mengembangkan diri.

“Untuk perempuan dari situ modal kita bersyukur, tidak boleh menyalahkan keadaan entah itu keterbatasan dari keluarga, budaya atau apapun karena saya yakin itu kembali ke diri kita sendiri,” ujar Friderica Widyasari dalam forum Infobank Top 100 Most Outstanding Women 2022, yang diselenggarakan di Solo, Jumat, 20 Mei 2022.

Menurutnya, masih banyak perempuan diluar sana yang kurang beruntung dari segi pendidikan dan ekonomi serta mendapatkan kekerasan fisik maupun psikis, inilah yang menjadi PR bagi kita semua.

“Bersama para Ibu-Ibu disini (Forum Infobank Top 100 Most Outstanding Women 2022) beruntung punya banyak CSR yang bisa membuat impact society terutama perempuan, ayo kita sama-sama konsen bagaimana kita memberdayakan perempuan,” tambah Friderica.

Selain itu, perempuan juga harus didorong untuk bisa merdeka secara finansial, sehingga bisa berkontribusi terhadap perekonomian negara.

“Jadi kita harus mendorong supaya perempuan-perempuan memiliki kegiatan yang positif, bisa mendorong ekonomi pertama untuk keluarga dulu, yang kedua untuk masyarakat, bangsa dan negara. Banyak harapan untuk perempuan dan saya yakin perempuan-perempuan yang ada disini adalah perempuan hebat bisa memberikan impact berbeda dan bermanfaat untuk orang lain, terutama untuk kalangan perempuan, ayo kita sama2 mengempower women terutama untuk saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” tutup Friderica. (*) Irawati

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]