First Media dan Gangguan Jaringan Tiada Henti

First Media dan Gangguan Jaringan Tiada Henti

Jakarta – Seorang pelanggan dari layanan penyedia jaringan komunikasi broadband mengeluhkan seringnya terjadi gangguan jaringan internet serta mutu layanan yang kurang maksimal dari perusahaan tersebut.

Pengalaman seseorang tersebut, diceritakan lewat unggahan di laman mediakonsumen, Senin (10/4/2023). Berikut kami posting ulang di website Infobanknews :

Saya pelanggan First Media (FM) dengan nomor pelanggan 11426745. Dan dalam kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman luar biasa dengan FM.

Setelah keluhan yang saya sampaikan melalui MK di bulan Januari, saya menikmati layanan FM yang hampir tanpa cacat hingga memasuki awal bulan puasa kemarin.

Sejak bulan puasa kemarin, tiada hari tanpa gangguan jaringan (tidak ada koneksi internet sama sekali) dengan durasi 3-4 jam.

Dalam catatan saya, saya ada menghubungi call center FM pada tgl 3/Apr, 4/Apr, 6/Apr, 7/Apr. Dalam setiap laporan gangguan, operator hanya dapat memberikan jawaban akan dijadwalkan kunjungan teknisi.

Dan biasanya 1-2 jam setelah laporan tersebut maka koneksi akan kembali normal dan diikuti kedatangan teknisi di keesokan harinya.

Cukup menggelitik bagi saya ketika teknisi selalu datang ketika koneksi telah kembali normal, sehingga mereka harus menerima keluhan yang beruntun juga dari tetangga saya yang juga mengalami gangguan koneksi FM.

Saya mulai menghubungi call center setelah menerima informasi dari orang rumah yang ternyata sebelum laporan pertama saya tersebut, setiap pagi (+/- mulai pukul 10:00 atau 11:00) selalu ada gangguan jaringan.

Sebelumnya dia berpikir positif bahwa gangguan tersebut hanya sesekali saja sehingga tidak menyampaikan kepada saya. Namun ternyata gangguan tersebut tidak berhenti, setiap pagi akan selalu berulang.

Dan pagi ini sekira pukul 09:00 WIB, gangguan koneksi kembal terjadi pada kami dan juga tetangga yang menjadi pelanggan FM.

Saya sudah cukup lelah untuk menghubungi call center FM mengingat pulsa saya yang tersedot cukup banyak untuk setiap menghubunginya meskipun hanya berbicara 1-2 menit saja.

Surat ini saya kirimkan ke Media Konsumen hanya untuk berbagi cerita saja dan berharap cukup saya saja yang mengalami pengalaman luar biasa ketika biaya berlangganan yang terus naik ternyata berbanding terbalik dengan mutu layanan.

Demikianlah nasib warga yang tinggal di kota yang sedang mengembangkan infrastruktur fisik jalan dan masih terbatas dalam akses infrastruktur jaringan sehingga kami cukup kesulitan untuk beralih provider.

Salam sehat jiwa.

Partahi Marulitua Hasibuan
Batam, Kepri

Related Posts

News Update

Top News