Financial Gap jadi Tantangan Fintech

Financial Gap jadi Tantangan Fintech

Asosiasi Klaim Fintech Masih Tumbuh Saat Pandemi 
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Co-Founder dan CEO Investree, Adrian Gunadi menilai, saat ini tantangan financial technology (fintech) yang paling utama adalah financial gap di Indonesia. Pada Desember 2021, financial gap tanah air masih berada di Rp1.500 triliun.

“Ada beberapa hal yang menyebabkan financial gap tersebut, antara lain edukasi dan literasi yang masih minim pada masyarakat tentang fintech, tingginya pinjol ilegal yang beredar di tengah masyarakat dan infrastruktur teknologi atau penetrasi teknologi di tengah masyarakat dan pelaku UMKM yang masih perlu ditingkatkan,” kata Adrian secara virtual, Selasa, 22 Februari 2022.

Ia menambahkan, tren fintech 2022 adalah kerjasama antara perusahaan dengan perusahaan fintech yang menghasilkan embedded finance, pengawasan yang lebih ketat serta fintech akan fokus branding sebagai data organization.

Sebagai informasi, Per Desember 2021, kinerja fintech lending tercatat sebagai berikut; Lender 809 ribu entitas dan individu, borrower 73,24 borrower entitas dan individu, dan agregat pinjaman Rp283,94 triliun. (*) Ayu Utami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]