Fiki Naki Kaget, Ada Lithuanian di BNI London

Fiki Naki Kaget, Ada Lithuanian di BNI London

Jakarta — Youtuber yang terkenal menguasai banyak bahasa (polyglot) Fiki Naki, terkejut melihat seorang warga negara Lithuania menghabiskan masa magangnya (internship) di BNI London. Apalagi, Kantor BNI Cabang London memang berada di wilayah strategis, yakni Central Business kota London di King Street. 

King Street, London bukan kawasan biasa. Tempat di mana BNI Cabang London berdiri sejak 1984 ini, merupakan pusat keuangan strategis di ibu kota Inggris tersebut. Tepat rasanya jika BNI menempatkan banking hallnya di tepi King Street itu.

Lithuanian yang kini melakukan internship di BNI London tersebut bernama Rutha. Tersambung lewat panggilan video (video call), Rutha mengajak Fiki berkeliling menyaksikan betapa megahnya Kantor BNI Cabang London. Di lantai pertama, ada Banking Hall untuk frontliner BNI London dan Back Office untuk para pegawai dari berbagai negara di penjuru dunia. 

Selain Banking Hall, sebagai wakil dari Bank Besar di Indonesia, BNI Cabang London bahkan dilengkapi dengan sarana dealing room, yaitu fasilitas untuk memantau pergerakan produk keuangan di dunia.

Di sisi lain, Rutha juga menunjukan kepada Fiki kalau 50% pegawai BNI London adalah warga negara Eropa. Sementara itu, di lantai dua, terdapat unit kredit, ruang meeting dan General Manager (GM) BNI London. 

Tak tanggung-tanggung, Rutha bahkan mengajak Fiki Naki ngobrol langsung dengan GM BNI London, Roekmana Adjie. Fiki lantas bertanya apa saja syarat yang dibutuhkan agar bisa bekerja di BNI Cabang London itu. Pria yang akrab disapa Adjie menjelaskan, BNI Cabang London merupakan rumah dari talenta-talenta berkualitas (home of talent). 

“Syarat untuk bekerja di BNI London tentu ada tesnya, kemudian syarat pendidikan juga. Namun yang terpenting kita disini BNI London, menanamkan nilai organisasi ‘AKHLAK’ yang bermakna Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” terang Adjie dalam keterangannya Sabtu (5/6/2021).

Keistimewaan BNI London

Kepada Fiki, Adjie juga membeberkan betapa pentingnya peran BNI Cabang London untuk menjembatani kegiatan ekonomi Indonesia dengan global. “BNI Cabang London memiliki peran untuk menjembatani bisnis antara Indonesia dengan Eropa, Middle East sampai Afrika. Kita bridging untuk area tersebut,” ujarnya. 

Selain itu, Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) menurut Adjie memang membawa beberapa peran vital. Antara lain meliputi sebagai sumber pendanaan berbiaya rendah (source of international funding), mendukung pengusaha RI untuk Go Global (Go Global with BNI), dan juga Gate to Investment yakni mengoptimalkan peran KCLN dan unit FI untuk mendukung Penanaman Modal Asing serta memaksimalkan International Desk dalam menyediakan layanan perbankan dan advisory kepada entitas asing yang berinvestasi di Indonesia.

Adjie pun mengaku senang dapat berbincang dengan Fiki Naki, dan berharap agar Fiki bisa segera datang ke BNI London untuk menyaksikan alangkah indahnya BNI Cabang London dari dekat. “Ditunggu kedatanganya Fiki, BNI London siap melayani sepenuh hati. Just come to London. Terima kasih Fiki,” tutup Adjie.

Tonton videonya di link https://youtu.be/TXPjT08Eizo

Related Posts

News Update

Top News