DBS Indonesia Luncurkan Rekening Green Savings

DBS Indonesia Luncurkan Rekening Green Savings

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Saat ini, kontribusi sosial dan lingkungan semakin diinginkan oleh setiap nasabah di masa digital. Untuk memenuhi kebutuhan ini, Bank DBS Indonesia meluncurkan produk tabungan rekening Green Savings, yang mempermudah Nasabah berdonasi dan berkontribusi aktif terhadap keberlangsungan sosial dan lingkungan melalui penyisihan langsung sebagian bunga tabungan.

Head of Segmentation, Liabilities, and Mortgage PT Bank DBS Indonesia, Festia Pisa Valensia menjelaskan, perseroan melihat adanya tren dan kepedulian masyarakat terhadap nilai-nilai sustainability. Melalui produk ini, DBS Indonesia juga menargetkan pembukaan 2000 rekening dari Nasabah private dan priority banking Bank DBS Indonesia.

“Hal ini sejalan dengan misi Bank DBS Indonesia menjadi Best Bank for a Better World, yang bertujuan memberdayakan masyarakat dan melestarikan lingkungan. Kami juga sedang menuju future of banking dari aspek sustainability dengan menghadirkan produk-produk berprinsip ESG, salah satunya adalah rekening Green Savings,” jelas Festia Pisa Valensia pada keterangannya di Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari, Gita Syahrani, juga mengungkapkan pernyataan yang sama. Aspek sustainability pada sektor perbankan dan keuangan tidak hanya memberikan keuntungan finansial yang besar melainkan juga dampak positif untuk lingkungan dan sosial.

“Sustainable finance dapat difokuskan untuk membangun dampak positif melalui sektor strategis berbasis ESG sesuai target nasional, termasuk energi, pertanian dan perkebunan lestari. Lewat hilirisasi basis alam misalnya, kita dapat sekaligus memberdayakan wirausaha sosial, UMKM, dan bisnis lain yang memberikan dampak positif,” jelasnya.

Asal tahu saja, sejak beberapa tahun terakhir, Bank DBS Indonesia telah konsisten menggandeng mitra, nasabah, dan karyawan dalam upaya berkontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan, seraya meningkatkan kualitas, dan operasional perbankan yang berkelanjutan. Upaya Bank DBS Indonesia untuk mewujudkan perbankan berkelanjutan juga telah dilakukan sejak lama, salah satunya melalui rangkaian produk perbankan berbasis ESG (Environmental, Social and Governance), seperti produk RHB SRI KEHATI Index Fund. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]