Evi Afiatin Raih Anugerah Outstanding Women 2022

Evi Afiatin Raih Anugerah Outstanding Women 2022

Jakarta – Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Direktur Keuangan Indonesia (Chairwoman Supervisory Board CFO Club Indonesia), Evi Afiatin, dinobatkan menjadi salah satu dari 100 wanita berpengaruh di sektor keuangan dan BUMN tahun 2022.

Anugerah tersebut diberikan oleh Majalah Infobank pada acara “Infobank Top 100 Most Outstanding Women in Financial Sector and SOE 2022” di Hotel Alila, Solo, Jumat, 20 Mei 2022.

Evi Afiatin menerima penghargaan bersama wanita eksekutif lainnya, seperti Sri Mulyani Indrawati, Menkeu; Destry Damayanti, Deputy Gubernur Senior BI; Friderica Widyasari Dewi, Komisioner OJK Terpilih periode 2022 – 2027; Lani Darmawan, CEO CIMB Niaga; Lisawati, CEO Bank Ganesa; Alexendra Askandar, Wadirut Bank Mandiri; Aviliani, Komut Allo Bank, serta sejumlah eksekutif wanita di bidang asuransi, multifinance, dan BUMN.
 
Evi yang saat ini menjabat Expert Assistant/Advisor to The Board of Director Indonesia Eximbank, dinilai memiliki kontribusi besar bagi perbaikan dan perkembangan industri jasa keuangan nasional.
 
Evi memiliki perjalanan panjang di dunia perbankan dan keuangan. Dia pernah berkiprah di beberapa institusi perbankan, antara lain di PermataBank, Bank Mega, Maybank, BRI Syariah, Bank Muamalat, dan kemudian dipercaya menjadi Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan sejak 2016 hingga 2021.
 
Alumnus Harvard Business School, University of Melbourne, dan ITB itu saat ini juga aktif sebagai Board of Advisor Proxsis Company, sebuah perusahaan konsultan bisnis yang mendukung kesetaraan gender sesuai amanah SDGs (Sustainable Development Goals) 2030.
 
“Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi Infobank. Ini menjadi motivasi untuk terus mendukung peran wanita dalam industri keuangan nasional,” ujar Evi kepada Infobank, usai memandu diskusi bertajuk “Diversity in Unity: Rahasia Dapur Wanita Indonesia”, yang digelar sebelum pemberian penghargaan.

Diskusi menghadirkan Destry Damayanti, Deputy Gubernur Senior BI; Nuraida, Wakil Ketua Komisioner OJK; Fiderica Widyasari Dewi, Komisioner OJK Perpilih periode 2022 – 2027, Lani Darmawan, CEO CIMB Niaga; Eva Vera Liem, Direktur Keuangan BCA; dan Suwartini, Komisaris Commonwealth Bank.
 
Dewan Redaksi Infobank menetapkan dua kriteria utama dalam menentukan ke-100 figur wanita yang masuk dalam kategori Top 100 Most Outstanding Women 2022, yakni basis peran pentingnya dalam meningkatkan kinerja perusahaan dan beberapa kriteria kualitatif yang dijadikan pertimbangan Dewan Redaksi Infobank.
 
“Penilaian dititik-beratkan pada keberhasilan menciptakan values pada perusahaan atau kembaga dan keberhasilan melakukan transformasi. Juga, mempunyai pergaulan sosial dan aktif di lingkungannya, menjadi role model, punya reputasi dan dedikasi di bidangnya, serta keberhasilan melakukan atau menjadi bagian dari turn-around pada perusahaan,” ujar Eko B. Supriyanto, Ketua Dewan Redaksi Infobank. (*) DW

Related Posts

News Update

Top News