Dukung Pertumbuhan Bisnis Pelanggan, Lintasarta Lakukan Ini Terkait Keamanan Data

Dukung Pertumbuhan Bisnis Pelanggan, Lintasarta Lakukan Ini Terkait Keamanan Data

Jakarta – Perusahaan informasi, komunikasi dan teknologi (ICT) Lintasarta memperkuat komitmen untuk mendukung pertumbuhan bisnis pelanggan. Salah satunya dengan memprioritaskan langkah-langkah perlindungan dan keamanan data.

Langkah ini dilakukan guna meminimalisir risiko gangguan terhadap kelancaran bisnis dan operasional perusahaan pelanggan.

Menurut Bayu Hanantasena, President Director & CEO Lintasarta, keamanan data menjadi hal yang sangat penting agar bisnis dan operasional tetap berjalan lancar.

Baca juga: Serangan Ransomware Merajalela, Berikut 4 Tips Aman Jaga Data Pribadi

“Kami menyatakan komitmen penuh untuk menjadikan keamanan data yang dikelola sebagai prioritas utama,” ujar Bayu, di Jakarta, Selasa, 9 Juli 2024.

Komitmen Lintasarta terkait keamanan data ditopang penerapan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (GCG), mencakup transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, serta kewajaran dan kesetaraan (fairness). Prinsip-prinsip ini menjadi dasar bagi setiap keputusan dan tindakan yang diambil Lintasarta.

Baca juga: Mantap! Lintasarta Sabet Penghargaan Inovatif di Ajang Bergengsi Kelas Asia

Bayu mengatakan, Lintasarta sudah mengimplementasikan teknologi penyimpanan data dan cybersecurity dengan standar tertinggi. Pendekatan ini memastikan setiap akses ke data harus diverifikasi dan diawasi secara ketat, mengurangi risiko akses dan penyalahgunaan wewenang.

Sertifikasi ISO 27001 yang sudah didapat Lintasarta juga menegaskan standar sistem manajemen keamanan informasi. Proses evaluasi dan audit dilakukan terus menerus guna memastikan perlindungan sistem keamanan terjaga dan bisa diandalkan. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News