Dukung Ekonomi Berkelanjutan, Mandala Finance Siapkan Pembiayaan Kendaraan Listrik

Dukung Ekonomi Berkelanjutan, Mandala Finance Siapkan Pembiayaan Kendaraan Listrik

mandala
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala Finance) menyatakan dukungan terhadap aspirasi pembangunan ekonomi dan pembiayaan berkelanjutan yang menjadi salah satu topik utama G20 presidensi Indonesia. Perseroan menyiapkan pembiayaan untuk kendaraan listrik, khususnya motor listrik sebagai salah satu langkah menuju transisi ke energi terbarukan.

“Kami siap memberikan dukungan penuh atas semua pilar Presidensi Indonesia G20, yaitu kesehatan global, optimalisasi ekonomi digital, dan terutama transisi energi yang berkelanjutan. Untuk pilar ketiga, Mandala siap mendukung Indonesia menjalankan langkah strategis mencapai net zero emission, dengan memberikan fasilitas kredit pada kendaraan listrik, khusunya motor listrik. Kami sangat terbuka untuk bersinergi dengan merek kendaraan listrik garapan lokal maupun global dalam merealisasikan agenda G20 ini,” terang Christel Lasmana, Direktur Bisnis Mandala Finance, Kamis, 21 Juli 2022.

Terkait digitalisasi, Mandala Finance turut mendukung upaya pemerintah dalam mengoptimalkan digitalisasi sebagai pengembangan solusi layanan keuangan, sekaligus meningkatkan inklusi keuangan. Mandala Finance punya aplikasi mobile Mantis yang mempermudah akses pembiayaan bagi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Digitalisasi lewat aplikasi Mantis menjadi salah satu kunci keberhasilan Mandala Finance menorehkan catatan positif sepanjang tahun 2021. Tahun lalu, perseroan menyalurkan pembiayaan sebesar Rp5 triliun, atau tumbuh 74,14% year on year, jauh di atas rata-rata pertumbuhan industri yang minus 1,49%. Demikian juga dari sisi laba yang mengalami kenaikan 178,25%, atau menjadi Rp485 miliar. Sementara aset tercatat tumbuh 26,95%, atau menjadi Rp5,3 triliun.

“Di semester I tahun 2022 ini pencapaian penyaluran pembiayaan sudah mencapai Rp2,8 triliun, dan pada semester kedua tahun ini, kami optimis mampu mencapai pertumbuhan target penyaluran pembiayaan kami di tahun 2022,” imbuh Christel.

Meski kondisi ekonomi masih menjadi tantangan, di tengah risiko kenaikan suku bunga acuan dan tekanan inflasi, Mandala Finance optimis mampu menjaga kinerja bisnis untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Sebagai informasi, dalam RUPST yang digelar April lalu, perusahaan pembiayaan yang genap berusia 25 tahun pada 21 Juli 2022 ini membidik target pembiayaan sebesar Rp6,8 triliun sepanjang tahun 2022.

Terkait perayaan ultah ke-25 tahun, Mandala Finance akan menggelar perhelatan pesta rakyat di 5 kota, yakni Palembang, Bandung, Palu, Makassar, dan Banjarmasin. (*) Ari Astriawan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]