Duet Prabowo Subianto dan Erick Thohir jadi Top of Mind Pilpres 2024

Duet Prabowo Subianto dan Erick Thohir jadi Top of Mind Pilpres 2024

Jakarta – PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS) memaparkan, nama calon presiden (capres) Prabowo Subianto dari Partai Gerindra masih memimpin data ekspos tertinggi dibanding dua kandidat lain, yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

“Dilihat dari tiga kandidat capres, nama Prabowo Subianto yang cukup dan intens dalam mengelaborasi isu ekonomi,” kata Direktur PEDAS Anthony Leong usai diskusi bertajuk “Kalkulasi Pasangan Capres Cawapres Harapan Pengusaha”, di Jakarta, Senin (28/8).

Menurutnya, hal tersebut karena Prabowo Subianto sudah beberapa kali maju sebagai capres serta mendapat dukungan yang kuat dari stakeholder para pengusaha di Tanah Air.

Baca juga: Ini Dia Sosok Capres Idaman yang Dipilih Para Pengusaha di Tanah Air

“Beliau sudah dua kali maju dan dukungan dari para stakeholder itu pengusaha itu ada di Prabowo,” jelasnya.

Sementara kata dia, untuk kandidat capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan belum ada isu ekonomi yang ter-mapping berdasarkan hasil riset yang dilakukan dengan melakukan pemantauan media dan juga big data pihaknya.

Berdasarkan hasil riset pemantauan media dan juga big data periode 1 Mei-30 Juni 2023, nama Prabowo memimpin data ekspos tertinggi dengan perolehan sebesar 79.721 data, Ganjar dengan 68.792 data serta Anies 57.202 data.

Selain mengekspos data, pihaknya juga memaparkan sentimen para bacapres yang akan bersaing di Pemilu 2024. Untuk Prabowo, sentimen negatif sejumlah 14 persen atau 11.001 data, positif 71 persen atau 58.450 data, dan netral 15 persen atau 10.270 data.

Lalu, untuk Ganjar Pranowo mempunyai sentimen negatif 20 persen atau 14.048 data, positif dengan 63 persen atau 43.609 data dan netral 17 persen atau 11.135 data. 

Sementara untuk Anies Baswedan, memiliki sentimen negatif sebesar 33 persen atau 16.195 data, positif 49 persen atau 32.560 data, dan netral 18 persen atau 8.747 data.

Baca juga: Solusi Konsolidasi Nasional: Duet Ganjar-Anies Dinilai Menarik

Sementara itu, duet pasangan capres-cawapres yang menjadi Top of Mind Pilpres 2024 untuk peta politik di Pilpres 2024, pihaknya mengantongi nama ideal. Di mana, nama Prabowo Subianto dari Partai Gerindra bisa menggandeng Erick Thohir, Menteri BUMN. 

Sementara untuk Ganjar Pranowo dari PDIP bisa menggandeng Sandiaga Uno. Baik Sandiaga dan Erick sama-sama memiliki latar belakang entrepreneur sukses yang menjadi idaman para pengusaha.

“Kita harapkan, bagaimana para pengusaha bisa mengisi rule kepemimpinan ke depannya,” pungkasnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News