DPR Pastikan Kursi DK OJK Diisi Orang yang Kompeten

DPR Pastikan Kursi DK OJK Diisi Orang yang Kompeten

Pansel Diminta Tak Pilih Calon DK OJK yang Punya Potensi Konflik Kepentingan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia Republik Indonesia (DPR RI), Masinton Pasaribu memastikan jika Anggota Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang terpilih nantinya adalah sosok yang tentunya memiliki kompetensi di sektor jasa keuangan.

“Titik tekan kami di Komisi XI terhadap calon-calon anggota Dewan Komisioner OJK itu tidak boleh diisi oleh orang yang coba-coba, tidak boleh diisi oleh orang yang baru belajar. OJK bukan tempat orang belajar,” katanya Masinton, dalam sebuah webinar, Jumat, 11 Maret 2022.

Ia menambahkan, yang akan terpilih nantinya menjadi anggota DK OJK bukanlah orang-orang yang haus akan jabatan. Oleh karena itu, dalam fit and proper test nanti, DPR RI akan benar-benar menelusuri rekam jejak para calon secara mendetail.

“Dan OJK bukan untuk orang-orang yang haus jabatan. Maka di situ kita tekankan, dalam fit and proper test kita akan lihat betul, kita akan buka betul. Kita akan menelusuri betul rekam jejak masing-masing calon,” ujar Masinton.

Dengan upaya tersebut, Masinton berharap kepengurusan OJK untuk periode ketiga ini akan mampu menjawab tantangan zaman yang ada. “

Harapan kita tentang OJK itu benar-benar dalam periode ketiga ini harus benar-benar dia bisa adaptif. Selain bisa beradaptasi dengan tantangan zaman, juga ada krisis hari ini yang kalau kita lihat akan berdampak pada krisis politik perang Rusia-Ukraina yang ini akan berdampak pada krisis ekonomi global,” ungkapnya. (*) Bagus Kasanjanu

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]