Dorong Revolusi ESG, Olahkarsa dan ICSA Gelar Corporate Sustainability Outlook 2024

Dorong Revolusi ESG, Olahkarsa dan ICSA Gelar Corporate Sustainability Outlook 2024

Jakarta – Olahkarsa berkolaborasi dengan ICSA (Indonesia Corporate Secretary Association) kembali menggelar Corporate Sustainability Outlook 2024. Kali ini, tema yang diusung adalah Transforming Future with ESG Revolution.

Helatan yang dilangsungkan di Jakarta ini menjadi forum penting bagi para pemimpin industri, praktisi ESG (Environmental, Social, and Governance), serta para pemangku kepentingan dalam berbagi wawasan dan strategi penerapan ESG.

Sejumlah narasumber dihadirkan untuk memaparkan pandangan dan update terkait peluang maupun tantangan ESG di sejumlah sektor. Mereka adalah Ketua Asosiasi ESG Indonesia Rhenald Kasali, Head of Corporate Secretary & Sustainability PT Bank Permata tbk Katharine Grace, Director of Human Resources PT Pelindo Multi Terminal Edi Priyanto, Human Capital & Corporate Communication Director Otsuka Group Sudarmadi Widodo, dan Kepala Departemen Komunikasi dan Literasi Divisi TJSL PT Pegadaian Merry Andriati Surya.

Baca juga: Implementasi Prinsip ESG, Bank Mandiri Tanamkan Budaya Berkelanjutan di Lingkungan Kerja

Kemudian, ada Regional Program Manager ASEAN GRI Lany Harijanti, Head of Index and ESG Business Development Unit di Indonesia Stock Exchange (IDX) Rony Suniyanto Djojomartono, Head of Communication & Sustainability Sintesa Group Inka Prawirasasra dan Executive Director
Indonesia Business Council Sustainable Development (IBCSD) Indah Budiani.

Lalu, ada pula Corporate Secretary PT Industry Jamu & Farmasi Sido Muncul tbk Tiur Simamora, Chairman of Association of Carbon Emission Specialists Indonesia (ACEXI) Lastyo Kuntoaji Lukito, Executive Director Pilar Foundation Ferro Ferizka Aryawanda, Ketua dari Indonesia Life Cycle Assessment Network (ILCAN) Kiman Siregar, Executive Director Green Building Council Indonesia Tito Aribowo, Manager Sustainability Rating & Reporting PT Pertamina Danial Ahmad dan Influencer and Founder of Ceritanup Novia Arifin.

Di acara ini juga diluncurkan Indonesia ESG Outlook Report 2024 hasil kolaborasi antara Olahkarsa dan ICSA dalam menyediakan laporan dan informasi terkini terkait penerapan praktik ESG di sektor bisnis Indonesia.

Katharine Grace yang juga Ketua Umum ICSA dalam sambutannya menyampaikan, ICSA senang bisa berkolaborasi dengan Olahkarsa untuk mempromosikan ekosistem bisnis berkelanjutan. Pembangunan berkelanjutan telah menjadi tren internasional. Bamyak negara menekankan pengungkapan inisiatif lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) oleh perusahaan.

“ESG dengan cepat menjadi titik fokus pembangunan berkelanjutan sebagai konsep investasi dan standar penilaian perusahaan. Kami berharap sharing dan diskusi di Soehanna Hall ini akan bermanfaat bagi seluruh peserta,” ujarnya di Jakarta, Rabu, 21 Agustus 2024

Baca juga: UMKM Kesulitan Terapkan ESG, Ternyata Ini Penyebabnya

Sementara, Unggul Ananta, Co-Founder & CEO Olahkarsa, mengungkapkan bahwa kesadaran dan komitmen terhadap ESG semakin kuat di kalangan pelaku industri.

“Kami bangga menjadi bagian yang berkontribusi dan akan terus mendorong implementasi ESG secara menyeluruh demi masa depan yang lebih baik,” kata Angga

Sementara Rhenald Kasali yang menjadi keynote speaker, menyampaikan, acara yang menjadi wadah bagi berbagai pihak untuk lebih mawas akan perkembangan ESG sendiri sangat keren, terbukti dengan hadirnya berbagai kalangan pada acara ini terutama kalangan anak muda.(*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News