Dorong Inklusi, Honest Rilis Kartu Kredit Numberless Pertama di RI  

Dorong Inklusi, Honest Rilis Kartu Kredit Numberless Pertama di RI  

Jakarta – Industri kartu kredit Indonesia kedatangan pemain baru. Perusahaan pembiayaan PT Honest Financial Technologies (Honest), baru saja merilis produk kartu kredit yang dinamakan Honest Card. Kartu kredit ini diklaim sebagai kartu numberless pertama di Indonesia.

Direktur Utama Honest Financial Technologies, Dharu Estiningrum menjelaskan, Honest Card memberikan proses pendaftaran yang mudah, sepenuhnya melalui mobile app dan hasil keputusan yang instan. Setelah aplikasi disetujui, pengguna bisa langsung memakai Honest Card untuk berbelanja, tanpa perlu menunggu kartu fisik di tangan.

Kartu fisik Honest Card tidak mencatumkan nomor kartu sebagaimana kartu kredit biasanya. Hal ini sengaja dilakukan untuk mengurangi risiko penggunaan kartu oleh orang lain.

“Dengan menghilangkan komponen nomor kartu dan data penting lainnya secara otomatia kami menghilangkan risiko konsumen menyerahkn data ke orang lain. Security is priority,” ungkap Dharu di Jakarta, Rabu, 5 April 2023.

Dharu menegaskan, sebagai lembaga keuangan, Honest Financial Technologies berkomitmen untuk selalu transparan dan membantu pengguna menjadi peminjam yang bertanggung jawab. Transparansi ini dapat dirasakan pengguna dari proses pengajuan sampai saat pembayaran kembali tagihan kartu kreditnya. Peluncuran produk ini juga menjadi bagian dari upaya mendorong inklusi keuangan.

“Selain itu, Honest Card juga merupakan produk inklusi keuangan yang akan membantu pengguna dalam mempersiapkan diri untuk produk pinjaman lainnya sesuai jalan hidup mereka dan memenuhi semua kebutuhan sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,” kata Dharu.

Honest Card menyediakan limit mulai Rp1 juta sampai dengan Rp100 juta. Mengandeng Mastercard, Honest Card dapat digunakan di toko offline dan online di Indonesia dan di mancanegara.  
 
Sebagai perusahaan dengan DNA teknologi, Fftur teknologi yang diciptakan Honest, membuat konsumen memiliki kendali penuh dan memberi customer journey yang berbeda. Nomor kartu dan data penting lainnnya hany dapt diakses oleh pengguna sendiri melalui Honest App. Konsumen juga leluasa menentukan kapan membayar, jumlah pembayaran Honest Card.

Ketika terjadi kehilangan, pengguna dapat mengunci Honest Card secara langsung di aplikasi untuk memberikan ketenangan. Semua fitur tersebut dirancang berdasarkan pemahaman bahwa keamanan konsumen adalah hal yang utama.
 
“Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, semangat kami adalah menciptakan teknologi yang memudahkan konsumen agar konsumen dapat mempunyai kendali dan merasa nyaman menggunakan Honest Card. Perasaan nyaman dan memiliki kendali dimulai sejak dari awal, mulai dari cara mendaftarkan, pengisian data yang mudah dan cepat, pengkinian riwayat transaksi yang real time, perlindungan konsumen dan desain kartu yang unik,” tambah Dharu.

Saat ini, Honest Card sudah tersedia bagi pengguna Android dan sudah dapat diunduh melalui Play Store dengan proses pengajuan yang mudah dan cepat. Menggunakan teknologi NFC, Honest Card adalah kartu pertama di Indonesia yang dapat langsung digunakan untuk bertransaksi melalui fitur Tap to Pay dari ponsel pintar.

Meski enggan menyebut angka pasti, Dharu menyebut di tahun pertama ini, angka 50 ribu sampai 100 ribu pengguna adalah angka yang sangat mungkin dicapai. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News