Dorong Anak Muda Berbisnis, Bank Mandiri Gelar Wirausaha Muda Mandiri (WMM) ke-17

Dorong Anak Muda Berbisnis, Bank Mandiri Gelar Wirausaha Muda Mandiri (WMM) ke-17

Dorong Anak Muda Berbisnis, Bank Mandiri Gelar Wirausaha Muda Mandiri (WMM) ke-17
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali menggelar ajang kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022, sebagai wujud konsistensi dalam mendukung wirausaha.

Perhelatan tahunan yang diinisiasikan oleh Bank Mandiri ini bertujuan untuk mendorong lahirnya bibit-bibit unggul wirausaha muda kreatif, inovatif serta dapat berkontribusi aktif untuk menciptakan ekonomi Indonesia yang impresif.

Vice President CSR Center Department Bank Mandiri, Diwangkoro A. Ratam, mengatakan bahwa WMM 2022 mengusung tema “Proud to be Entrepreneur” yang diharapkan mampu memantik semangat berwirausaha generasi muda Tanah Air untuk bersama membangun negeri.

“Targetnya memang Bank Mandiri melihat generasi muda yang masih mahasiswa, kenapa? Karena kita ingin mahasiswa harus dikenalkan tentang kewirausahaan, ketika mereka menjadi wirausahawan yang baik mereka tidak hanya mencari lapangan kerja tapi juga menciptakan lapangan kerja, itu mindset yang sedang kita buat,” ujar Diwang dalam Konferensi Pers WMM 2022 di Jakarta, 27 September 2022.

Lanjut dia, ajang WMM tersebut merupakan bukti kepedulian Bank Mandiri sebagai BUMN jasa keuangan yang memiliki tanggung jawab untuk menumbuhkembangkan komunitas ataupun juga wirausaha nasional.

“Siasatnya kita ngomong tentang sustainability, berkelanjutan, jadi kalau kita ngomong berkelanjutan yang disiapkan Bank Mandiri ini bukan acaranya tapi ekosistemnya, jadi melalui WMM kita mencari ikon-ikon anak muda yang bisa menjadi pengganti ikon-ikon lama yang kita tahu,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga berharap bahwa melalui ajang Kompetisi WMM tersebut dapat menciptakan wirausahawan muda yang mampu menciptakan lapangan kerja dan membawa perubahan ekonomi lokal ke arah yang lebih baik.

Adapun kategori pada kompetisi WMM 2022 dibagi ke dalam sub kategori baru yaitu boga atau bisnis makanan dan minuman, kategori kreatif, kategori teknologi dalam bentuk bisnis atau inovasi digital, dan juga kategori sosial yang memiliki aspek pemberdayaan lingkungan dan jasa kepada masyarakat.

Kompetisi yang telah digelar sejak 2007 ini WMM telah menjadi salah satu ajang bergengsi favorit yang mewadahi sebanyak 50 ribu pelaku wirausaha muda dari seluruh Indonesia, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta. (*) Khoirifa

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]