Digitalisasi Tetap Jadi Fokus Bank Sulteng

Digitalisasi Tetap Jadi Fokus Bank Sulteng

Digitalisasi Tetap Jadi Fokus Bank Sulteng
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Sulteng yang telah berdiri sejak 1969, terus melakukan inovasi agar selalu update dengan perkembangan jaman, dan menangkap peluang pasar yang ada. Bank pembangunan daerah kebanggaan Sulawesi Tengah ini berkomitmen untuk terus melakukan inovasi, khususnya di bidang digital.

Pemimpin Divisi Perencanaan Strategis Bank Sulteng Mohammad Hasan Laminula mengungkapkan, kolaborasinya dengan pihak lain untuk membentuk kelompok usaha bersama (KUB), akan membantu mewujudkan peningkatan modal, yang pada akhirnya akan menopang ekspansi dan akselerasi bisnis Bank Sulteng.

“Bank Sulteng dengan strateginya tetap menjadikan digitalisasi sebagai salah satu fokus kami ke depan. Kemudian, dengan holding (KUB) ini, kami juga mengharapkan bahwa pencapaian modal inti sebesar Rp3 triliun di tahun 2024 dapat segera tercapai, karena kami juga sudah ber-KUB dengan salah satu holding dari grup Chairul Tanjung, yaitu CT Corpora,” ucap Hasan, kepada Infobanknews, beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, kata dia, KUB dengan salah satu konglomerasi terbesar itu akan membantu pihak pemerintah daerah (pemda) dalam penyaluran modal untuk Bank Sulteng. Dengan adanya peluang untuk melaksanakan kelompok usaha bersama (KUB), bank pembangunan daerah secara tidak langsung telah meringankan beban pemerintah daerah dalam mengembangkan ekspansi bisnis BPD.

“Dalam rangka dari sisi peningkatan aset dan segala macam, semua akan menjadi prioritas. Digitalisasi itu menjadi prioritas kami ke depan. Ini yang sedang dibangun oleh kami pada rencana kerja tahun 2022 ini. Semoga dapat tercapai dengan baik,” tambah Mohammad. (*) Steven Widjaja

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]