Dibuka Anjlok, IHSG Kian Terpuruk

Dibuka Anjlok, IHSG Kian Terpuruk

Pelemahan lanjutan masih dimungkinkan terjadi jika tidak adanyanya sentimen positif yang dapat dijadikan pegangan pelaku pasar. Dwitya Putra

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali tertekan pagi ini dengan dibuka anjlok 40.242 poin atau 0,91% ke level 4,401.669 pada perdagangan Jumat, 21 Agustus 2015. Sedangkan Indeks LQ45 anjlok 10.304 poin atau 1,38% ke level 737.631.

Analis PT NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada mengatakan awan negatif belum beranjak dan masih mewarnai laju IHSG yang masih tetap berada di zona merah.

Belum adanya sentimen positif yang dijadikan pegangan pelaku pasar membuat laju IHSG kian terbenam di zona merah. Apalagi pelaku pasar masih melakukan aksi jual dan bahkan meningkatkan penjualannya.

Pada perdagangan hari ini ia memperkirakan IHSG akan berada pada rentang support 4.388-4.400 dan resisten 4.458-4.505.

Pelemahan lanjutan masih dimungkinkan jika tidak adanyanya sentimen positif yang dapat dijadikan pegangan pelaku pasar. Terutama jika kondisi dari bursa saham global masih melanjutkan pelemahan.

“Meski harapan akan meredanya aksi jual belum sepenuhnya terjadi namun, kami masih tetap berharap aksi jual dapat sedikit mereda untuk mengurangi penderitaan IHSG. Meski demikian, tetap mewaspadai jika potensi pelemahan masih dapat berlanjut dan tetap cermati sentimen yang akan muncul,” kata Reza dalam riset hariannya. (*)

@dwitya_putra14

Related Posts

News Update

Top News