Di Rumah Aja, Jangan Lupa Rawat Mobil dan Asuransi

Di Rumah Aja, Jangan Lupa Rawat Mobil dan Asuransi

Jakarta – Ada banyak kegiatan yang dapat anda lakukan di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19. Salah satunya adalah merawat mobil dengan mencucinya. Selain mengisi waktu, anda juga dapat merawat mobil kesayangan agar tetap bersih berkilau walau diam di rumah.

Lalu, apa saja yang harus anda perhatikan saat mencuci mobil anda? Berikut ulasannya.

1. Segera cuci apabila kotor

Pastikan untuk segera mencuci mobil anda setelah hujan atau melewati jalanan berlumpur. Kotoran yang menempel dalam jangka waktu yang lama dapat merusak cat dan warna mobil. Selain itu, anda juga perlu mencuci mobil anda setelah 2-3 hari diam di rumah. Tujuannya agar tak ada debu yang menempel di mobil anda dan mempengaruhi cat mobil.

2. Hindari air dengan asam tinggi

Air dengan asam yang tinggi dapat merusak cat mobil anda. Oleh karena itu, pastikan kadar asam air yang anda gunakan untuk mencuci mobil rendah. Selain itu, air dengan kadar asam tinggi juga dapat berasal dari hujan. Maka, pastikan untuk segera mencuci mobil anda setelah hujan.

3. Pastikan dalam cuaca dan mesin yang dingin

Apabila anda hendak mencuci mobil, pastikan mesin dalam keadaan dingin. Material mobil dari logam panas yang terkena air dan mendingin secara mendadak dapat berpotensi untuk rusak. Selain itu, hindari mencuci dalam cuaca yang panas terik. Ketika cuaca sangat panas, air akan langsung cepat menguap karena terpapar sinar matahari sebelum di lap, sehingga menimbulkan flek atau jamur pada bodi dan kaca. Terlebih jika anda mencuci mobil dengan shampo.

4. Lakukan secara bertahap

Apabila cuaca sedang terik, ada baiknya jika anda mencuci mobil  secara bertahap. Contohnya, ketika membersihkan ban maka cuci, bilas dan keringkan di bagian ban saja. Selain itu, pastikan spons yang digunakan tidak boleh langsung berpindah-pindah titik lain seperti pada bodi, karena hal itu justru akan meninggalkan goresan pada mobil anda.

5. Asuransikan kendaraan anda

Kemudian, pastikan kendaraan kesayangan terproteksi asuransi. Jika belum memilikinya, Asuransi Tugu dapat menjadi pilihan tepat. Dengan asuransi kendaraan tugu, T-Drive, pemilik mobil dapat mengajukan klaim dengan mudah apabila terjadi kerusakan. Sehingga, anda tak perlu khawatir soal biaya perbaikan.

Polis asuransi kendaraan tugu, T-Drive akan memberikan ganti rugi terhadap  kerusakan dan kehilangan. Dengan T-Drive, mobil akan selalu aman dimana pun dan kapan pun. Mulai dengan 33 ribu per bulan, anda sudah mendapat perlindungan dari T-Drive.

Selain itu, klaim asuransi kendaraan, T-Drive juga sangat mudah. Anda dapat mengajukan klaim melalui aplikasi T-Drive yang tersedia di Appstore dan Playstore. Cukup download aplikasinya dan anda dapat mengajukan klaim asuransi kendaraan anda.

Tugu Insurance juga sigap melayani customer dengan layanan bantuan 24 jam, T-Rex (Tugu Real Experience). Layanan T-Rex menyediakan layanan derek yang siaga 7×24 jam dan memberikan pertolongan pertama pada kendaraan anda saat mengalami masalah di jalan.

Banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dengan asuransi kendaraan tugu insurance, T-Drive. Jadi, tunggu apa lagi? segera daftar dan dapatkan perlindungan maksimal dari Tugu Insurance. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News