Charoen Pokphand Siapkan Capex Rp2,5 Triliun di 2022

Charoen Pokphand Siapkan Capex Rp2,5 Triliun di 2022

Charoen Pokphand Siapkan Capex Rp2,5 Triliun di 2022
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) menganggarkan capital expenditure (capex) atau belanja modal untuk tahun 2022 sebesar Rp2,5 triliun. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan belanja modal di 2021 yang mencapai Rp3,1 triliun.

Presiden Direktur Charoen Pokphand Indonesia Tjiu Thomas Effendy mengungkapkan, mayoritas atau 50% dari belanja modal akan dialokasikan untuk segmen bisnis makanan olahan. Ini sejalan dengan rencana perusahaan untuk memperkuat lini bisnis perusahaan di segmen ini.

“Kenapa 50% untuk food karena saat ini baik kapasitas feedmill (pakan ternak) kita maupun kapasitas perunggasan relatif masih aman. Yang harus kita kejar sekarang adalah kapasitas untuk pemotongan ayam dan pemrosesan makanan siap saji,” ungkapnya dalam public expose, Senin 23 Mei 2021.

Sementara itu, sisa capex akan dibagi ke beberapa lini usaha lainnya. Di mana, 30% capex akan diserap oleh segmen bisnis pakan ternak (feedmill) dan 20% untuk peternakan unggas.

“Sebagian besar adalah itu maintenance capex yang memang setiap tahun harus kita lakukan maintenance agar kondisi pabrik, kondisi alat produksi kita dalam keadaan Prima,” ungkapnya.

Sejauh ini PT Charoen Pokphand Indonesia memiliki sembilan pabrik pakan ternak yang terletak di Balaraja, Lampung, Medan, Cirebon, Semarang, Sidoarjo dan Makassar. Sementara untuk pabrik makanan olahan hingga saat ini kami memiliki 10 unit yang berlokasi di Cikande Medan Salatiga Surabaya Mojokerto Bandung dan Bali. (*) Dicky F.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]