Cegah Kebakaran Pada Mobil Anda Dengan Asuransi

Cegah Kebakaran Pada Mobil Anda Dengan Asuransi

Jakarta – Belum lama ini, viral kasus pembakaran mobil salah satu penyanyi di Indonesia. Kasus mobil yang terbakar ini membuat semua pengemudi dan pemilik kendaraan perlu waspada akan ancaman terbakarnya mobil secara disengaja maupun tidak.

Lalu, bagaimana cara mencegah ancaman kebakaran pada mobil anda? Simak tipsnya berikut ini.

1. Perhatikan modifikasi kendaraan

Tak jarang, pemilik kendaraan ingin mempercantik tunggangannya dengan berbagai modifikasi. Meskipun begitu, anda perlu berhati-hati dalam melakukan modifikasi kendaraan. Modifikasi kendaraan, terutama mesin memerlukan ketelitian dan ketepatan yang tinggi. Penggunaan komponen modifikasi yang tidak tepat dapat menyebabkan kebakaran mobil, mesin rusak, hingga mesin meledak.

2. Hindari parkir dekat sumber api

Sumber kebakaran pada mobil tak hanya dari dalam mobil anda, melainkan juga dari luar mobil. Pastikan anda menghindari parkir di dekat sumber api, seperti bak sampah atau tempat pembakaran. Percikan api dari tempat tersebut, ditambah mesin yang panas dapat memicu api pada kendaraan anda.

3. Jangan simpan barang mudah terbakar di kabin mobil

Pengemudi sering kali menyimpan barang-barang yang mudah terbakar dalam kabin mobil, seperti parfum cair dan korek api gas. Hindari menyimpan barang-barang ini pada kabin mobil karena mengandung bahan-bahan aktif yang dapat memicu api. Lebih baik, letakkanlah barang-barang ini di tas anda atau tempat yang jauh dari sumber panas.

4. Cek kabel pada mobil

Kebakaran pada mobil sering kali di picu oleh arus pendek kabel mobil. Kabel kabel ini menimbukkan percikan api karena mengelupas, atau memang tak sesuai jenisnya. Oleh karena itu, pastikan cek sistem kelistrikan mobil anda secara rutin. Dengan begitu, anda dapat menghindari konsleting pada kendaraan anda.

5. Miliki asuransi kendaraan

Untuk meminimalisir dan mencegah dampak kebakaran pada mobil, anda perlu melindungi kendaraan dengan asuransi. Jika belum memiliki asuransi, Tugu Insurance dapat menjadi pilihan bagi anda.

Asuransi Tugu memiliki produk asuransi kendaraan bermotor yakni T-Drive. Produk asuransi ini memberikan ganti rugi terhadap risiko kehilangan atau kerusakan akibat kecelakaan. Selain itu, Tugu Insurance juga sigap melayani nasabahnya dengan layanan bantuan 24 jam, T-Rex (Tugu Real Experience).

Layanan T-Rex akan memberikan pertolongan pertama pada kendaraan anda saat mengalami masalah di jalan. Layanan ini memberikan penanganan darurat pertama, dimulai dari kejadian ban bocor, jumper aki, hingga kejadian yang tak terduga seperti kecelakaan di jalan raya.

Anda tinggal menelpon pelayanan konsumen, “Call TIA” di nomor 1500 458 atau Whatsapp di nomor 081197900100. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki asuransi kendaraan dari Tugu Insurance. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News