Cara BFI Finance Dukung Kebaruan Teknologi Pelaku Usaha Percetakan

Cara BFI Finance Dukung Kebaruan Teknologi Pelaku Usaha Percetakan

Jakarta – PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) turut berupaya memberikan kontribusi positif bagi pelaku usaha di sektor percetakan dalam mengakses kebaharuan teknologi saat ini.

Corporate Business Vice President (VP) BFI Finance Stanly Darisang mengatakan, dukungan kebaruan teknologi tersebut diwujudkan dalam kemudahan pemberian fasilitas pembiayaan.

“Kita punya fasilitas pembiayaan terutama menyasar kepada customer-customer di sektor percetakan,” kata dalam perhelatan AllPrint Indonesia di JIEXPO Kemayoran pada 11 – 14 Oktober 2023.

Meski tak menyebut target pembiayaan di sektor percetakan, pihaknya meyakini melalui fasilitas pembiayaan BFI Finance, perusahaan dapat mengatasi tantangan teknis bahkan dapat mengubah ide-ide cemerlang menjadi solusi nyata. 

“Oleh karena itu, penting bagi kami sebagai lembaga keuangan, untuk terus mendukung akses modal bagi mereka yang berupaya membawa kebaharuan teknologi ke dunia,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam perhelatan AllPrint Indonesia, para pengunjung dapat melihat bagaimana peralihan dari mesin cetak konvensional, menjadi mesin cetak digital. Kemunculan teknologi cetak digital ini adalah tonggak besar dalam dunia percetakan.

Mesin cetak digital memungkinkan produksi dengan cepat dan ekonomis dalam jumlah kecil hingga menengah. Dan mesin cetak digital memungkinkan untuk personalisasi, fleksibilitas desain yang tinggi, dan waktu respons yang cepat.

“Mesin cetak digital juga mengurangi limbah dan biaya persiapan yang terkait dengan metode konvensional,” jelasnya.

Menurutnya, teknologi tersebut mampu memberikan keterhubungan dengan teknologi lain, seperti kecerdasan buatan dan Internet of Things (IoT). 

Hal ini memungkinkan pemantauan dan pengelolaan produksi secara real-time, memaksimalkan efisiensi operasional dan mengurangi waktu henti. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News