Bulan Inklusi Keuangan, Asuransi Sinar Mas Bagikan 2.100 Asuransi Mikro Gratis

Bulan Inklusi Keuangan, Asuransi Sinar Mas Bagikan 2.100 Asuransi Mikro Gratis

Bulan Inklusi Keuangan, Asuransi Sinar Mas Bagikan 2.100 Asuransi Mikro Gratis
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Bengkulu – PT Asuransi Sinar Mas (ASM) terus berupaya mendorong tingkat literasi keuangan dengan berbagai kegiatan. Hal ini dilakukan juga bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Oktober 2022. Kali ini, ASM kembali melaksanakan kegiatan literasi keuangan bagi para siswa/i tingkat SD dan SMP di wilayah Bengkulu.

“Kegiatan edukasi keuangan ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap Program OJK untuk meningkatkan Literasi Keuangan kepada masyarakat. Harapan kami melalui pengenalan keuangan serta asuransi sejak dini kepada siswa, kedepannya akan meningkatkan pemahaman mengenai asuransi dan meningkatkan inklusi keuangan,” ujar Widodo Septiadi, Pimpinan Wilayah II PT Asuransi Sinar Mas dikutip 18 Oktober 2022.

Edukasi keuangan diberikan bagi para siswa/i dilakukan di SD 16 Seluma & SD 156 Seluma melalui pemutaran video story telling mengenai asuransi serta Buku Cerita dan Mewarnai tema asuransi. Selain itu kepada peserta literasi juga dibagikan kartu asuransi mikro GRATIS terdiri dari 2.000 asuransi simas siswa mikro untuk siswa/i dan 100 asuransi simas perlindungan untuk para guru. Pendistribusian asuransi dilakukan melalui koordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Seluma.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Asuransi Sinar Mas dan OJK yang memberikan bantuan, sesuai dengan informasi yang kami terima, kurang lebih sebanyak 2.000 siswa yang diberikan asuransi, celengan serta perangkat lainnya. Sekiranya dapat bermanfaat bagi anak-anak khususnya di Kabupaten Seluma ini,” tambah Erwin Octavian, Bupati Pemerintah Kabupaten Seluma, Bengkulu.

Sementara itu, Flora Apriani, Bagian Perlindungan OJK Provinsi Bengkulu menambahkan, pada kegiatan literasi keuangan dari Asuransi Sinar Mas ini para siswa/i diberikan informasi, wawasan dan pandangan tentang budaya menabung, serta pentingnya asuransi yang jelas merupakan perencanaan keuangan yang baik dan bermanfaat untuk diajarkan sejak dini, jadi para siswa/i dapat belajar merencanakan keuangan sejak dini untuk mencapai impian.

Sepanjang periode tahun 2022 ini, Asuransi Sinar Mas telah menyelenggarakan literasi keuangan di beberapa daerah seperti di Kabupaten Humbang Hasundutan, Solo, Banjarmasin serta Merauke, dengan target peserta bervariasi mulai dari siswa/mahasiswa, serta pelaku UMKM. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]