Bukopin Siap Biayai Tagihan Mitra BPJS Kesehatan

Bukopin Siap Biayai Tagihan Mitra BPJS Kesehatan

Bukopin Siap Biayai Tagihan Mitra BPJS Kesehatan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta–BPJS Kesehatan dan PT Bank Bukopin Tbk (Bukopin) menyepakati kerja sama dalam pembiayaan tagihan fasilitas kesehatan (faskes) Mitra BPJS Kesehatan (Supply Chain Financing/SCF). Kerja sama tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan pada fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut dilakukan oleh Direktur Komersial Bukopin, Mikrowa Kirana dan Direktur Keuangan & Investasi BPJS Kesehatan Kemal Imam Santoso.

Kerja sama antara kedua pihak juga meliputi pemanfaatan jasa dan produk serta layanan perbankan dalam rangka pembayaran tagihan pelayanan kesehatan Faskes, khususnya Faskes tingkat lanjutan swasta.

Program Pembiayaan Tagihan Faskes mitra BPJS Kesehatan lewat SCF merupakan program pembiayaan oleh Bank yang khusus diberikan kepada Faskes mitra BPJS Kesehatan untuk membantu percepatan penerimaan pembayaran klaim pelayanan kesehatan melalui pengambilalihan invoice sebelum jatuh tempo pembayaran.

“Kondisi saat ini, sesuai dengan peraturan yang berlaku BPJS Kesehatan melakukan pembayaran tagihan pelayanan kesehatan maksimal 15 hari kerja setelah berkas lengkap. Namun melihat kondisi yang terus berkembang dan untuk terus menjaga cashflow dari rumah sakit, kami bekerja sama dengan Bukopin menawarkan program SCF ini,” ujar Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso di Jakarta, Rabu, 19 Juli 2017. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]