Buana Finance Sebar Dividen Rp16 per Saham

Buana Finance Sebar Dividen Rp16 per Saham

Jakarta — PT Buana Finance Tbk akan membagikan dividen tunai sebesar Rp16 miliar dari hasil kinerja bisnis tahun buku 2017. Secara total, nilai dividen Buana Finance yang bakal dibayarkan adalah sebesar Rp26,3 miliar.

“Jumlah dividen yang dibagikan ini dipertahankan sama dengan jumlah yang dibagikan pada tahun sebelumnya,” tukas Yannuar Alin, Direktur Utama Buana Finance usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu, 23 Mei 2018.

Sepanjang tahun 2017, perseroan mencatatkan kinerja cukup positif dengan pertumbuhan pembiayaan baru sebesar 14,5 persen menjadi Rp2,98 triliun. Pertumbuhan volume pembiayaan baru menjadi pendorong utama pertumbuhan aset 20,36 persen menjadi Rp4,37 triliun. Kinerja bisnis meningkatkan raihan laba setelah pajak Buana Finance sebesar 24,36 persen menjadi Rp66,43 miliar.

Baca juga: Buana Finance Peroleh Dana Rp100 Miliar dari Bank Victoria

“Masih sejalan dengan arah strategi bisnis yang digulirkan di tahun sebelumnya, pertumbuhan usaha perseroan difokuskan pada transaksi pembiayaan konsumen yang tercatat tumbuh hampir 100 persen dari Rp1,07 triliun menjadi Rp2,14 triliun,” imbuh Direktur Buana Finance, Herman Lesmana.

Sementara hasil RUPST memutuskan perubahan pengurus di mana Corneiles Tedjo Endriyarto menggantikan Antony Muljanto yang mengundurkan diri dari posisi direktur keuangan. Selain itu, perseroan juga mengangkat Dani Firmansjah dan Pintaro Mulia sebagai komisaris independen. (*)

Related Posts

News Update

Top News