BTN Dukung Pembiayaan 2.000 Rumah Bagi Karyawan Lion Group

BTN Dukung Pembiayaan 2.000 Rumah Bagi Karyawan Lion Group

BTN Dukung Pembiayaan 2.000 Rumah Bagi Karyawan Lion Group
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) memberikan fasilitas pembiayaan perumahan bagi karyawan Lion Air Group. Ada sekitar 2.000 lebih unit rumah yang akan dibangun bagi para pegawai Lion Group di wilayah Lebak, Banten yang merupakan bagian dari program satu juta rumah. Dukungan pembiayaan rumah ini akan dibangun oleh PT Bintang Energi Lestari (BEL).

“Kami siap memberikan dukungan pembiayaan pembangunan rumah untuk pegawai Lion Air Group. Ini adalah bagian dari komitmen korporasi untuk mendukung program satu juta rumah yang diinisiasi oleh pemerintahan Jokowi-JK,” ujar Direktur Utama Bank BTN Maryono, di Jakarta, Kamis, 8 Maret 2018.

Dalam MOU yang ditandatangani antara Bank BTN, Lion Air Group dan PT BEL tersebut disepakati bahwa Bank BTN akan memberikan dukungan layanan perbankan kepada pihak Lion Air Group dan PT BEL. Dukungan lebih diarahkan kepada pembiayaan atas pembangunan rumah yang dimanfaatkan oleh pihak Lion Air Group yang diperuntukkan bagi pegawai Lion Air Group.

“Ini payung kerjasama yang kita sepakati bersama untuk dapat segera ditindaklanjuti dalam kerjasama lanjutan untuk merealisasikannya. Perseroan tentu saja siap memberikan dukungan atas proyek itu termasuk dukungan dalam kerjasama lain bersama Lion Air Group yang nanti dapat kita kembangkan secara bersama,” ucapnya.

Hunian yang rencananya akan dibangun tersebut sebagai fasilitas perusahaan bagi pegawai Lion Air Group dengan pembiayaan BTN melalui pola pembiayaan menggunakan skema subsidi dan non-subsidi. President Director Lion Air Group Edward Sirait mengatakan, pihaknya terus mendukung program apresiasi kepada karyawan melalui mekanisme pembiayaan yang diberikan.

“Bank BTN merupakan perbankan terdepan dan terpercaya dalam memfasilitasi sektor perumahan serta jasa layanan keuangan dengan mengedepankan akuntabel dan saling menguntungkan. Lion Air Group optimis, kontribusi aktif Bank BTN sangat membantu dan mendukung sektor perumahan karyawan kami,” paparnya.

Baca juga: BTN Dukung Elektrisasi 305 Rumah di Larantuka

Menurutnya, pihaknya berkomitmen penuh memfasilitasi karyawan dalam memiliki rumah yang terjangkau, menawarkan skema pembiayaan dengan besaran uang muka dan angsuran yang disesuaikan kemampuan pekerja. Hal ini sebagai wujud inisiasi perusahaan sejalan dengan program pemerintah dan Bank BTN sebagai integrator utama Program Satu Juta Rumah.

“Komitmen Lion Air Group akan menjadi perusahaan grup berbasis penyedia layanan perjalanan udara dan non-penerbangan. Sejalan kesungguhan itu, kami sangat menghargai kerjasama dan kerja keras dari karyawan. Oleh karenanya, Lion Air Group akan meningkatkan kesejahteraan karyawan dengan mendukung pembiayaan sektor hunian di Perumahan Bintang Maja Lestari melalui fasilitas dari Bank BTN dan pihak pengembang yaitu Bintang Energi Lestari,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur PT Bintang Energi Lestari Ishak mengatakan, bahwa trend properti di Banten dimulai dari meningkatnya kebutuhan akan hunian yang nyaman dan terjangkau. Dalam jangka panjang, trend itu bergerak pada kebutuhan institusi pendidikan lalu kawasan komersial seperti rumah toko hingga ke gedung perkantoran.

Selain itu dengan melonjaknya harga tanah di DKI Jakarta dan Tangerang Raya, membuat daerah penunjang seperti kabupaten Lebak yang berdekatan dengan Tangerang menjadi daerah yang sangat potensial untuk Pengembangan Perumahan. Di mana daerah Tangerang sendiri berdekatan lokasinya dengan kawasan komersial Jakarta.

PT Bintang Energi Lestari selaku pengembang berencana membangun kawasan hunian dengan berbagai type rumah mulai dari rumah type 22/60, 36/72 sampai rumah bangunan komersial dua lantai. Kawasan hunian yang akan dibangun oleh PT BEL diberi nama Perumahan Bintang Maja Lestari. Proyek Pembangunan Perumahan Bintang Maja Lestari akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama akan dibangun sebanyak 4.000 unit rumah dan dalam 2 tahun ke depan akan dibangun sebanyak 15.000 unit rumah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]