BSM Gandeng JIEP Bangun Modern Halal Food

BSM Gandeng JIEP Bangun Modern Halal Food

Ini merupakan pembangunan pusat kuliner ketiga bagi BSM. Ria Martati.

Jakarta– PT Bank Syariah Mandiri (BSM) bekerjasama dengan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) membangun Modern Halal Food di kawasan industry Pulo Gadung Jakarta.BSM Gandeng JIEP Bangun Modern Halal FoodBSM Gandeng JIEP Bangun Modern Halal Food

“Pembangunan JIEP Modern Halal Food ini menyusul ditandatanganinya nota kesepahaman mengenai hal serupa pada bulan Juli silam,”kata Direktur Utama BSM, Agus Sudiarto dalam keterangan persnya di Jakarta 17 Agustus 2015.

JIEP adalah kawasan industry di daerah Pulo Gadung yang dihuni sekitar 300-an pabrik. Selama ini di wilayah tersebut belum tersedia area pusat makanan yang bersih dan nyaman melainkan hanya mengandalkan pedagang kaki lima. Kehadiran pusat makanan halal dan modern akan memudahkan akses pegawai di areal JIEP terhadap makanan bersih sehat dan halal.

‘’Kami sangat mendukung program pusat kuliner halal karena memang ini salah satu concern kami,’’ kata dia.

BSM, kata Agus, concern pada pengembangan pusat kuliner halal di dalam program corporate social responsibilitynya. BSM telah berhasil mengembangkan kawasan kuliner Kampung Lima yang berlokasi di samping kantor pusat BSM, dan bekerjasama dengan Pemerinta Kota Bogor untuk mengembangkan pusat kuliner halal di daerah tersebut. ‘’Ini menjadi yang ketiga,’’ kata Agus lagi.

Para pedagang akan diberi akses juga untuk pengembangan kapasitas. Pedagang yang kekurangan modal akan dibantu melalui pembiayaan mikro atau pembiayaan modal tanpa margin yang bekerjasama dengan Lembaga Zakat BSM. Sehingga para pedagang bisa berjualan di lokasi yang bersih, nyaman dan modern sehingga akses pengunjung bertambah.

Indonesia merupakan salah satu pasar makanan halal terbesar di dunia dengan jumlah penduduk Muslim mencapai 205 juta jiwa. Pasar industri halal di Indonesia menurut penelitian global Islamic economy mencapai USD 190,4 miliar.

‘’Seiring kebangkitan kelas menengah Muslim, pasar halal food di Indonesia juga meningkat,’’ kata Agus.

Related Posts

News Update

Top News