BSEM 2020: Mobile Banking Bank DKI Juara, CS & Satpam Bank Sumsel Terbaik

BSEM 2020: Mobile Banking Bank DKI Juara, CS & Satpam Bank Sumsel Terbaik

Jakarta – Bank DKI berhasil keluar sebagai juara kelompok Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2020”. Dalam survei hasil kerjasama Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) itu, Bank DKI dibayangi oleh Bank Sumsel Babel dan Bank Kalsel.

Kualitas pelayanan yang dinilai dalam BSEM mencakup aspek walk in channel (satpam, teller, customer service, telepon cabang, ATM cabang, dan convenient branch experience), dan electronic banking (mobile banking, internet banking, sms banking, dan call center).

Di aspek walk in channel Bank DKI meraih skor sempurna 100% untuk kategori ATM Cabang. Selanjutnya di aspek electronic banking, performa dan fitur yang dimiliki mobile banking Bank DKI, yakni JakOne Mobile membawa bank yang dikomandoi Zainuddin Mappa sebagai direktur utama ini unggul dibanding BPD-BPD lain. Secara overall total skor yang diraih Bank DKI 80,06%.

Sementara Bank Sumsel Babel, secara overall ada di peringkat kedua dengan total skor 79,61%. Bank yang dipimpin Achmad Syamsudin sebagai direktur utama ini menjadi yang terbaik di aspek walk in channel, terutama di kategori customer service dan satpam. Pada aspek electronic banking kategori call center, Bank Sumsel Babel juga mencatatkan keunggulan.

Peringkat ketiga menjadi milik Bank Kalsel. Bank daerah yang dinakhodai Agus Syabarrudin ini meraih total skor 78,83%. Raihan itu ditopang skor tinggi yang diraih Bank Kalsel untuk kategori ATM Cabang (100%) dan teller 88,32%, yang merupakan angka tertinggi di kelompok BPD.

Sumber: MRI, diolah kembali oleh Biro Riset Infobank (birI).

*Laporan selengkapnya mengenai “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2020” bisa didapatkan di Majalah Infobank No. 507, edisi Juli 2020.

Related Posts

News Update

Top News